Share

Yamaha Tech3 Fokus Uji Kemampuan Ban di Sirkuit Catalunya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902089 yamaha-tech3-fokus-uji-kemampuan-ban-di-sirkuit-catalunya-mqPW3e5FZx.jpg Tim Yamaha Tec 3 (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Tim Yamaha Tech3 sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat melakukan uji tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Rabu 23 Mei 2018. Saat melakoni uji tes untuk persiapan menghadapi balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia, tim yang dipimpin Herve Poncharal itu juga melakukan serangkaian uji coba pada ban mereka.

Hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu komposisi ban seperti apa yang cocok mereka gunakan di Sirkuit Catalunya. Sedangkan pada performa motor, Yamaha Tech mengatakan tidak banyak melakukan perubahan signifikan.

BACA JUGA: Zarco Puas dengan Hasil Tes di Barcelona

Johann Zarco

Salah satu pembalap mereka, Johann Zarco, mengatakan timnya hanya melakukan perbaikan untuk menemukan keseimbangan terbaik pada motornya.

“Pada saat yang sama, kami harus menguji ban dan memberikan informasi Michelin untuk mencari tahu komposisi ban seperti apa yang dapat kami gunakan untuk balapan di sini. Kami tidak terlalu melakukan banyak perubahan pada motor. Kami hanya mencoba menemukan keseimbangan terbaik agar bisa tampil maksimal di lintasan,” ujar Zarco seperti diwartakan Speedweek, Kamis (24/5/2018).

BACA JUGA: Digosipkan Bakal Tampil di MotoGP, Joan Mir: Target Saya adalah Juarai Moto2 2018!

Hafizh Syahrin

Seperti diketahui, usai gelaran seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, para pembalap akan terbang ke Spanyol guna melakoni balapan seri ketujuh di Sirkuit Catalunya. Dengan memanfaatkan kesempatan tersebut, diharapkan mereka akan lebih siap dari para tim pabrikan maupun tim satelit lain yang menjadi pesaing mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini