Share

Pol Espargaro: Aspal Baru Sirkuit Catalunya Untungkan Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902156 pol-espargaro-aspal-baru-di-sirkuit-catalunya-menguntungkan-kami-a4K2pLpdJF.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro (Foto: MotoGP)
A A A
BARCELONA – Pembalap Tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, mengatakan permukaan aspal baru di Sirkuit Catalunya akan menguntungkannya saat balapan nanti. Hal tersebut disampaikan Pol setelah dirinya mengaspal di Sirkuit Catalunya usai sesi uji tes pada Rabu, 23 Mei 2018.

BACA JUGA: Hafizh Syahrin Lumayan Puas dengan Debutnya di Sirkuit Catalunya

Pol Espargaro

Pembalap yang baru saja memperpanjang kontrak bersama KTM tersebut mengatakan, aspal baru di Sirkuit Catalunya membuat motornya mendapat daya cengkeram maksimal. Pol juga menambahkan, pada uji tes kemarin, KTM melakukan uji coba pada beberapa jenis ban berbeda.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan, lewat persiapan yang lebih matang, mereka dapat tampil lebih baik di Sirkuit Catalunya pada seri ketujuh MotoGP 2018 yang berlangsung pada Minggu 17 Juni 2018.

BACA JUGA: Yamaha Tech3 Fokus Uji Kemampuan Ban di Sirkuit Catalunya

Pol Espargaro

“Kami menguji beberapa ban baru dengan komponen yang berbeda-beda pada motor kami. Kami harus tahu komponen ban mana yang cocok pada permukaan aspal baru di sini. Kami menguji beberapa jenis ban berbeda milik Michelin untuk memastikan ban bekerja dengan baik di sini,” ujar Pol seperti dilansir Speedweek, Kamis (24/5/2018).

Pol sendiri bersambisi tinggi untuk mendapat hasil maksimal pada setiap balapan yang akan ia lakoni di ajang MotoGP musim ini. Hal itu bertujuan untuk memperbaiki peringkatnya di klasemen sementara MotoGP 2018. Saat ini pembalap asal Spanyol itu berada di posisi ke-13 dengan koleksi 18 poin. Mantan pembalap Yamaha Tech3 itu terpaut empat angka dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yagn berada di posisi ke-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini