Share

Suzuki Lepas Iannone Akhir Musim Ini?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902194 suzuki-lepas-iannone-akhir-musim-ini-iVXvIJkG8D.jpg Andrea Iannone (Foto: MotoGP)
A A A

Hamamatsu – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, tampil cukup baik pada awal MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Italia itu meraih dua podium berturut-turut saat melakoni balapan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat dan Sirkuit Jerez, Spanyol. Pada dua seri balapan tersebut, rekan satu tim Alex Rins itu finis di posisi tiga.

Andrea Iannone

Meski demikian, raihan positifnya pada dua seri pembuka MotoGP 2018 tersebut tidak sejalan dengan nasib kontraknya bersama Suzuki Ecstar. Tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan akan melepas Iannone pada akhir musim ini.

BACA JUGA: Pol Espargaro: Aspal Baru Sirkuit Catalunya Untungkan Kami

"Kami memiliki kecepatan yang baik, kami cukup dekat dengan pembalap di urutan pertama, tetapi kami kehilangan semuanya setelah terlalu cepat memasuki tikungan. Usaha melewati pembalap lain pada trek lurus sebelumnya menjadi sesuatu yang sia-sia,” ujar Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (24/5/2018).

“Kami memang cukup baik pada dua balapan sebelumnya, tapi masa depan akan membutuhkan situasi lain,” tambah Iannone

Andrea Iannone

Keputusan mengenai masa depan Iannone tersebut beredar setelah kunjungan CEO Suzuki, Toshihiro Suzuki untuk menyaksikan langsung balapan di Le Mans. Ia datang untuk memberikan dukungan langsung kepada para pembalap Suzuki. Akan tetapi, kunjungan bos Suzuki tersebut justru diwarnai dengan jatuhnya Iannone pada lap pertama.

BACA JUGA: Hafizh Syahrin Lumayan Puas dengan Debutnya di Sirkuit Catalunya

Iannone yang sejatinya mendapat perhatian lebih pada balapan tersebut setelah mendapat dua kali podium sebelumnya, justru tampil mengecewakan. Melihat hasil negatif tersebut pihak Suzuki dikabarkan tidak akan melakukan perpanjangan kontrak dengan pembalapnya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini