Share

Perjuangan Xavier Simeon Lewati Masa Sulit di MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902229 perjuangan-xavier-simeon-lewati-masa-sulit-di-motogp-2018-2ojGaMtCB3.jpg Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Xavier Simeon (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap pemula (Rookie)Tim Reale Avintia Racing, Xavier Simeon, mengaku berada dalam situasi sulit pada MotoGP 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum mendapatkan satu pun poin dari lima balapan yang telah digelar musim ini.

Xavier Simeon

Hasil negatif tersebut membuat dirinya berada di dasar klasemen sementara MotoGP 2018. Meski demikian, Simeon mengatakan dirinya tetap terus berusaha untuk bangkit dari masa-masa sulitnya tersebut.

BACA JUGA: Suzuki Lepas Iannone Akhir Musim Ini?

Rekan satu tim Tito Rabat itu terus mencoba memperbaiki performanya sejak melakoni balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Akan tetapi, dirinya mengaku masih kesulitan mendapatkan gaya membalap yang pas di kelas MotoGP.

Xavier Simeon

“Sejak balapan pertama saya agak terlalu banyak stres untuk diri saya sendiri, karena saya tidak ingin membuat kesalahan. Di Qatar, saya tahu banyak orang akan memerhatikan apa yang saya lakukan. Saya tidak naik pada level terbaik saya dengan menjadi lebih baik di Argentina. Begitu pun pada balapan-balapan selanjutnya. Tapi saya akan terus berusaha untuk bisa tampil lebih baik. Paling tidak di antara para pembalap pemula lainnya. Saat ini saya temasuk lima pembalap pemula musim ini, saya akan berusaha menjadi yang terbaik,” ujar Simeon seperti dilansir Speedweek, Kamis (24/5/2018).

BACA JUGA: Pol Espargaro: Aspal Baru Sirkuit Catalunya Untungkan Kami

Mantan pembalap kelas Moto2 itu merupakan salah satu dari lima pembalap rookie yang tampil pada MotoGP 2018. Selain Xavier beberapa pembalap rookie ialah Franco Morbidelli (Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3), dan Thomas Luthi (Marc VDS).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini