Share

Pembalap Ini Siap Bertarung demi Gelar Rookie Terbaik MotoGP 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902255 pembalap-ini-siap-bertarung-demi-gelar-rookie-terbaik-motogp-2018-m9zxnOflz5.jpg Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Xavier Simeon (Foto: MotoGP)
A A A

MADRID – Rider Tim Reale Avintia Racing, Xavier Simeon, menjadi salah satu pembalap pemula (Rookie) di ajang MotoGP 2018. Mantan pembalap kelas Moto2 itu memiliki ambisi menjadi yang terbaik di antara empat pembalap rookie lainnya.

Rekan satu tim Tito Rabat itu akan bersaing ketat dengan para pembalap pemula lainnya di antaranya Franco Morbidelli (Marc VDS), Takaaki Nakagami (LCR Honda), Hafizh Syahrin (Yamaha Tech3), dan Thomas Luthi (Marc VDS).

Xavier Simeon

Pembalap berkebangasaan Spanyol itu menyadari, ketimbang dirinya, empat pembalap pemula lainnya tampil lebih kompetitif pada awal balapan musim ini. Meski demikian, Simeon mengatakan akan terus berusaha tampil lebih baik pada balapan selanjutnya.

BACA JUGA:Perjuangan Xavier Simeon Lewati Masa Sulit di MotoGP 2018

Meski demikian, Simeon mengaku sedikit diuntungkan karena bisa berbagi data dengan pembalap pabrikan Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Artinya, Simeon bisa lebih banyak belajar bagaimana untuk tampil lebih kompetitif di atas Desmosedici miliknya.

Xavier Simeon

“Ada lima rookie tahun ini. Mereka semua kompetitif. Mengalahkan orang-orang ini adalah tantangan bagi saya. Secara teknis, kelas MotoGP lebih menuntut daripada Moto2. Semuanya lebih cepat, jadi Anda harus membuat keputusan tepat. Di Ducati kami memiliki keuntungan bahwa kami juga berbagi data dengan pembalap tim pabrikan. Ini sangat membantu, karena itulah saya dapat belajar dari mereka,” ujar Simeon seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (24/5/2018).

BACA JUGA: Suzuki Lepas Iannone Akhir Musim Ini?

Meski saat ini ia masih menjadi yang rookie dengan peringkat terendah, Simeon percaya usaha kerasnya akan berbuah hasil baik pada musim ini. Seperti diketahui, pembalap berkebangsaan Spanyol itu belum mendapatkan satu pun poin dari lima balapan yang telah digelar musim ini. Hasil negatif tersebut membuat dirinya berada di dasar kelasemen sementara MotoGP 2018.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini