Share

Vinales Akui Kesulitan saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902307 vinales-akui-kesulitan-saat-mentas-di-motogp-prancis-2018-5xjzXiKqyY.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal memberikan penampilan terbaik kala melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018. Rekan satu tim Valentino Rossi itu harus puas menyelesaikan balapan di peringkat ketujuh pada race yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018.

Maverick Vinales

Pembalap asal Spanyol itu mengaku kehilangan akselerasi (momen setelah melewati tikungan) pada YZR M1 miliknya pada awal-awal balapan. Mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mengatakan dirinya tidak mampu berakselerasi dengan baik.

BACA JUGA: Simeon Anggap Hasil Balapan di MotoGP Prancis 2018 sebagai Pembelajaran

Hal itulah yang membuat Top Gun –julukan Vinales– kesulitan bersaing dengan para pembalap yang berada di urutan depan. Bahkan, akibat masalah tersebut Vinales harus rela dirinya disusul para pembalap di belakangnya.

“Bagian pertama balapan itu mengerikan, saya tidak mengerti mengapa. Saya tidak bisa berakselerasi dan banyak pembalap menyusul saya terutama pada awal akselerasi. Tapi saya tidak peduli jika saya jatuh atau tidak, saya mencoba yang terbaik,” ujar Vinales seperti dilansir Motorsport, Kamis (24/5/2018).

Maverick Vinales

Beruntung, beberapa insiden yang melibatkan pembalap-pembalap terdepan terjadi di tengah balapan. Akibat kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Le Mans, Vinales pun dapat finis di posisi 10 besar.

BACA JUGA: Pembalap Ini Siap Bertarung demi Gelar Rookie Terbaik MotoGP 2018

Meski begitu, Vinales menyebut hasil itu tidak membuatnya merasa puas. Sebab, hasil ini tidak diraih dengan usaha yang maksimal. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berharap bisa segera memperbaiki kekurangannya sebelum melakoni balapan di seri selanjutnya yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu, 3 Juni 2018 malam WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini