Share

Vinales Tak Peduli jika Harus Terjatuh di Sirkuit Le Mans

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902324 vinales-tak-peduli-jika-harus-terjatuh-di-sirkuit-le-mans-hfTfFJDOH4.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kurang puas dengan hasil yang ia dapatkan kala mentas di MotoGP Prancis 2018. Menurut Vinales, hasil balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, masih jauh dari harapan.

Saat tampil di MotoGP Prancis 2018, rekan satu tim Valentino Rossi itu finis di posisi ketujuh dengan catatan waktu 42 menit 13,531 detik. Meski begitu, hasil yang ia dapat belum membuat pembalap asal Spanyol itu merasa puas. Sebab, podium menjadi target Vinales pada seri kelima MotoGP 2018 tersebut.

Maverick Vinales

Ingin finis di posisi podium, Vinales yang memulai balapan dari posisi kedelapan itu sempat mengalami kesulitan pada awal-awal balapan. Ia mengatakan kehilangan akselerasi atas YZR-M1 miliknya.

BACA JUGA: Vinales Akui Kesulitan saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Meski demikian, mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar itu terus berusaha memaksa laju motornya. Bahkan ketika memasuki tikungan sekalipun ia berusaha tetap pada kecepatan maksimal. Pembalap 23 tahun itu mengaku dirinya tidak peduli jika harus terjatuh sekalipun demi finis di urutan terdepan.

Maverick Vinales

“Mendekati akhir balapan saya sedikit meningkat karena saya terus memaksa di setiap tikungan, bahkan jika harus terjatuh sekalipun. Saya ingin mencapai posisi yang lebih baik di akhir balapan. Target saya bukan finis di urutan 10 besar,” ujar Vinales seperti dilansir dari Motorsport, Kamis (24/5/2018).

BACA JUGA: Simeon Anggap Hasil Balapan di MotoGP Prancis 2018 sebagai Pembelajaran

Untungnya, meski belum tampil optimal musim ini, Top Gun –julukan Vinales – duduk di posisi kedua klasemen MotoGP 2018 dengan koleksi 59 poin. Akan tetapi, Vinales tertinggal 36 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) di puncak klasemen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini