Share

Derita Vinales saat Tampil di MotoGP Prancis 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902333 derita-vinales-saat-tampil-di-motogp-prancis-2018-9X9Rdvm8Tv.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

LE MANS – Penampilan gemilang memang gagal diperlihatkan pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada balapan seri kelima MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan dirinya sangat kecewa dengan performa YZR-M1 miliknya. Vinales mengaku sempat kehilangan akselerasi pada motornya.

Maverick Vinales

Hal tersebut membuat Vinales tidak bisa berbicara banyak saat tampil di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Pembalap berjuluk Top Gun itu gagal bersaing dengan para pembalap di jajaran terdepan.

BACA JUGA: Vinales Tak Peduli jika Harus Terjatuh di Sirkuit Le Mans

“Sepertinya saya adalah satu-satunya yang menderita di sini (di Yamaha). Saya sedikit menderita berada di belakang, tetapi saya tidak bisa bebuat banyak untuk keluar dari situasi itu, jadi saya tidak bisa mengeluh. Metode kerja mungkin harus berubah, karena jelas ada sesuatu yang tidak berhasil dari apa yang telah kami kerjakan pada akhir pekan kemarin,” ungkap Vinales dikutip dari Motorsport, Kamis (24/5/2018).

Maverick Vinales

Vinales yang memulai balapan dari posisi kedelapan itu memang terlihat mengalami kesulitan bersaing dengan para pembalap lain. Bahkan, rekan satu tim Valentino Rossi itu sempat melorot ke urutan 10 akibat kehilangan akselerasi motornya di awal-awal balapan.

BACA JUGA: Vinales Akui Kesulitan saat Mentas di MotoGP Prancis 2018

Beruntung, beberapa insiden melibatkan pembalap-pembalap terdepan di tengah balapan. Beberapa nama top seperti Johann Zarco (Yamaha Tech3), Andrea Dovizioso (Ducati) dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) gagal menyelesaikan balapan. Akibat kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di Sirkuit Le Mans, Vinales pun dapat finis di posisi tujuh.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini