Share

Syahrin Tantang Morbidelli di Mugello

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902402 syahrin-tantang-morbidelli-di-mugello-mZWgVCrhKw.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Pembalap anyar Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, saat ini tengah memiliki semangat membara. Hal tersebut tentunya tak lepas dari hasil positif yang didapatnya saat melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, di mana dirinya finis di posisi ke-12. Syahrin pun menjadi semakin percaya diri jelang balapan berikuntya di Sirkuit Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018.

Maklum saja, pasalnya pada dua balapan sebelumnya, yakni di Amerika Serikat dan Spanyol, Syahrin tak mendapatkan hasil yang bagus. Dalam dua balapan tersebut, Syahrin gagal mendapatkan poin. Hasilnya, posisinya di klasemen MotoGP pun tergeser oleh pembalap pendatang baru kepunyaan Tim Marc VDS, Franco Morbidelli.

(Baca juga: Hafizh Syahrin Lumayan Puas dengan Debutnya di Sirkuit Catalunya)

Hafizh Syahrin

Di musim balap MotoGP 2018, Syahrin dan Morbidelli merupakan rival, di mana keduanya bertarung untuk memperebutkan status Rookie of The Year. Maka dari itu, Syahrin pun kini menantang Morbidelli pada balapan berikutnya di Mugello. Jika Syahrin mampu finis di posisi yang lebih baik ketimbang Morbidelli saat balapan di Mugello, bukan tak mungkin ia akan mengungguli rivalnya tersebut lagi di papan klasemen.

“Saya terus berusaha memperbaiki kondisi fisik saya dan motornya sangat bagus. Jadi, mari lihat apa yang bisa kami lakukan di Mugello. Di sana, hal paling penting adalah untuk mencoba dan menantang Morbidelli,” ujar Syahrin, menyadur dari Crash, Jumat (25/5/2018).

Hafizh Syahrin vs Franco Morbidelli

“Pada balapan di ruamhnya (Italia), dia (Morbidelli) akan sangat termotivasi, namun Yamaha bagus di sana dan saya akan mencoba. Saya menyukainya juga, jadi saya akan mencoba menjadi rookie terbaik lagi. Ini akan sulit, namun saya akan bekerja keras,” tandas pembalap asal Malaysia itu.

Saat ini Morbidelli menempati posisi ke-15 di klasemen pembalap dengan 16 poin, sedangkan Syahrin di peringkat ke-17 dengan selisih tiga poin lebih sedikit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini