Share

Zarco Jadikan Tes di Barcelona untuk Mengetes Ban

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 02:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 38 1902405 zarco-jadikan-tes-di-barcelona-untuk-mengetes-ban-CvCMwvfsU6.jpg Pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Usai melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 di Sirkuit Le Mans, Prancis, para pembalap kini berada di Barcelona untuk menjalani uji coba lintasan. Meski tujuan utamanya adalah untuk memahami lebih jauh mengenai Sirkuit Catalunya, namun bukan berarti para pembalap tak memiliki kepentingan lain.

Pembalap Tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, dengan gamblang mengungkapkan bahwa tes di Barcelona yang dijalaninya tersebut dimanfaatkan untuk mengetes performa ban Michelin yang akan mereka gunakan untuk balapan di Mugello, Italia, pada 3 Juni 2018. Zarco dan Tim Tech3 menyadari bahwa mereka tak memiliki banyak waktu, sehingga harus membuatnya menjadi efektif.

(Baca juga: Rasa Terima Kasih Syahrin kepada Tim Tech3 di MotoGP Prancis 2018)

Johann Zarco

Meski demikian, Zarco tak memungkiri bahwa ia juga memikirkan strategi yang akan digunakannya untuk balapan di Barcelona yang bakal dihelat pada 17 Juni 2018. Sementara itu, terkait masalah motor, Zarco menyebut tak ada perubahan yang terlalu spesial.

Johann Zarco

“Pada saat yang sama (saat tes di Barcelona) kami dapat mengumpulkan beberapa informasi yang berguna untuk mempersiapkan di Mugello. Kami harus menguji ban, memberikan Michelin informasi untuk mencari tahu alokasi apa yang dapat kami gunakan untuk balapan di sini dan bagi kami tidak ada yang terlalu istimewa soal motornya,” ucap Zarco, seperti dilansir oleh Tutto Motori Web, Jumat (25/5/2018).

“Kami hanya mencoba menemukan keseimbangan terbaik untuk menikmati uji coba ini,” lanjut pembalap asal Prancis itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini