Share

Indonesia Siap Hadapi Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902051 indonesia-siap-hadapi-thailand-di-perempatfinal-piala-uber-2018-IBI6bCf3WE.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yakni Susy Susanti mengatakan Greysia Polii dan kawan-kawan siap menghadapi Thailand di babak perempatfinal. Meski lawan berstatus tuan rumah dan merupakan unggulan empat, Susy mengatakan Tim Uber Indonesia masih tetap memiliki peluang.

Berdasarkan undian yang berlangsung Kamis (24/5/2018) dini hari WIB, Indonesia yang berstatus runner-up Grup D akan menghadapi Thailand yang merupakan juara Grup B. Keduanya pun akan melangsungkan pertandingan pada siang ini pukul 14.00 WIB di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

“Kalau saya (sebagai manajeri tim) siap terus, siapa pun lawannya harus siap. Delapan besar ini tentu sudah negara-negara terbaik dari yang sebelumnya. Uber bertemu Thailand, ramai-ramai semua,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/5/2018).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

“Mereka tuan rumah bisa jadi keuntungan atau malah kekurangan. Karena ada ada beban. Kalau kami berusaha yang terbaik saja. Kalau lihat dari hasil kemarin-kemarin, atlet-atlet kami lawan siapa saja siap. Pokoknya maksimal saja,” tambahnya.

Baca juga Hasil Undian Perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2018

Selain itu, Susy menilai kekuatan Tim Uber Thailand ada di tunggal pertama yang memiliki seorang Ratchanok Intanon. Mantan juara dunia itu tentu bisa menjadi ancaman bagi Indonesia untuk merebut skor pertama.

Gregoria Mariska (Foto: AFP)

Akan tetapi, di empat partai tersisa, Indonesia sangat memiliki peluang untuk merebut angka. Sebut saja seperti tunggal Gregoria Mariska Tunjung dan dua ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Della Destiara Haris yang performanya tengah menanjak.

“Kekuatan mereka ada Ratchanok (Intanon) selebihnya ramai-ramai semua (50:50). Jadi kami fight aja, karena besok kan sudah sistem gugur. Kami akan memberikan yang terbaik, karena dari lawan juga pasti yang terbaik,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini