Share

Indonesia Waspadai Malaysia di Perempatfinal Piala Thomas 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902063 indonesia-waspadai-malaysia-di-perempatfinal-piala-thomas-2018-IYkN2P1EiP.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia akan mewaspadai Malaysia pada babak perempatfinal Piala Thomas 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (24/5/2018) malam WIB. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia yakni Susy Susanti.

Susy mengatakan Tim Thomas Indonesia tidak gentar menghadapi Malaysia yang merupakan salah lawan kuat di ajang dua tahun sekali ini. Ia mengatakan bahwa peluang Hendra Setiawan dan kawan-kawan untuk lolos ke semifinal sangat terbuka lebar.

“Sebelum pertandingan dimulai, semua punya peluang yang sama. Lawan-lawan juga takut lihat Indonesia, kenapa kami harus takut menghadapi tim lain? Untuk peluang ada dan tetap terbuka,” ungkap Susy, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (24/5/2018).

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

“Yang penting tetap konsisten dan siap, karena menghadapi lapangan yang sedikit (angin) banyak berpengaruh. Tapi dengan adaptasi yang sudah dilakukan sebelumnya, saya rasa sudah cukup,” tambahnya.

Baca juga Indonesia Siap Hadapi Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2018

Malaysia yang memiliki sosok Lee Chong Wei menjadi lawan yang patut diwaspadai. Akan tetapi, peluang untuk merebut poin pada nomor berikutnya juga sangat terbuka. Susy pun menilai kekuatan ganda Indonesia masih lebih unggul ketimbang Malaysia yang dapat dipastikan akan mengandalkan Tan Wee Kiong/Goh V Shem.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sementara di nomor tunggal, kekuatan Malaysia dan Indonesia pada tunggal kedua dan ketiga bisa dipastikan hampir mirip dengan SEA Games 2017 di nomor beregu putra. Kala itu Jonatan Christie dan kawan-kawan mampu mengatasi tim tuan rumah dengan baik.

“Kartu as mereka mungkin ada di (Lee) Chong Wei. Untuk ganda peluangnya sedikit di atas kertas, tapi tetap waspada. Kalau untuk tunggal kedua dan ketiga kami ramai juga. Tapi melihat di SEA Games (tunggal putra) kami bisa mengatasi, paling tidak itu bisa menjadi modal,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini