Share

Ini Rekor Pertemuan Pemain Indonesia vs Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902119 ini-rekor-pertemuan-pemain-indonesia-vs-thailand-NdxdIyZT7a.jpg Fitriani (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia akan menghadapi Thailand di perempatfinal Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (24/5/2018). Kedua tim pun telah menurunkan formasi terbaiknya untuk memperebutkan tiket semifinal.

Pada partai pertama akan mempertemukan Fitriani vs Ratchanok Intanon. Rekor pertemuan antara kedua pemain ini telah terjadi tiga kali. Namun, Intanon yang saat ini menempati peringkat empat dunia itu berhasil memenangkan tiga pertandingan tersebut. Terakhir Fitriani kalah dari Intanon di Indonesia Masters 2018 dengan skor 17-21 dan 16-21.

Meski partai pertama akan memiliki kemungkinan kecil bagi Indonesia, tidak di partai kedua. Pada ganda pertama, Indonesia yang menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi Jongkolphan Ktitharakul/Rawinda Prajongjai.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Rekor pertemuan keduanya telah terjadi selama dua kali. Dari dua kali pertemuan terjadi, Greysia/Apriyani sukses memenangi pertandingan tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di India Open 2018 dengan skor 21-18 dan 21-15.

Pada tunggal kedua yang mempertemukan Gregoria Mariska Tunjung dan Nitchaon Jindapol, laga diperkirakan akan sengit. Sebab dari dua pertemuan yang telah dilakoni keduanya, kedudukan imbang 1-1. Gregoria pernah menang di Piala Uber dua tahun lalu, sedangkan Jindapol kalah dari Gregoria di Thailand Masters 2018.

Baca juga Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2018

Pada partai keempat, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Keduanya pun belum pernah saling bertemu. Tapi berdasarkan ranking, Della/Rizki lebih unggul ketimbang Supajirakul/Taerattanachai. Itu terjadi sebab kedua pasangan ini sempat absen, karena Taerattanchai mengalami cedera.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Pada partai terakhir, Ruselli Hartawan akan melawan Busanan Ongbumrungphan. Pertemuan keduanya telah terjadi satu kali, di mana Ongbumrungphan sukses memenangi laga tersebut. Tetapi kemenangan Ongbumrungphan diraih pada 2014 di Kejuaraan Dunia Junior.

Berikut Head to Head Pemain Indonesia vs Thailand di turnamen internasional BWF.

Fitriani vs Ratchanok Intanon (0-3)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (2-0)

Gregoria Mariska Tunjung vs Nitchaon Jindapol (1-1)

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta vs Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (0-0)

Ruselli Hartawan vs Busanan Ongbamrungphan (0-1)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini