Share

Thailand Gunakan Skuad yang Sama saat Hadapi Indonesia 2 Tahun Lalu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902129 thailand-gunakan-skuad-yang-sama-saat-hadapi-indonesia-2-tahun-lalu-HkSGLKxXqv.jpg Ratchanok Intanon (Foto: AFP)
A A A

LAGA seru akan tersaji di babak perempatfinal Piala Uber 2018. Indonesia akan menantang tim tuan rumah Thailand. Pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat seperti halnya dua tahun lalu, saat Indonesia melawan Thailand di babak penyisihan Grup C Piala Uber 2016.

Kala itu, Indonesia harus menyerah dari Thailand dengan skor yang sangat tipis yakni 2-3 untuk memperebutkan status juara Grup. Keduanya pun kini kembali di pertarungan untuk menghadapi laga yang sangat penting lagi yakni lolos ke semifinal.

Thailand yang hadir sebagai unggulan empat, difavoritkan kembali untuk meraih kemenangan. Terlebih tim tuan rumah akan mengandalkan skuad yang sama persis seperti dua tahun sebelumnya agar bisa menumbangkan Indonesia.

Putita/Sapsiree (Foto: BWF)

Meski memiliki skuad yang sama, tetapi urutan yang pemain akan bermain pada laga kali ini. Tiga tunggal putri Thailand yang akan tampil pada laga hari ini adalah Ratchanok Intanon, Nitchaon Jindapol, Busanan Ongbamrungphan. Sementara pada nomor ganda adalah Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Kelima wakil sebelumnya juga memperkuat Thailand untuk menghadapi Indonesia. Namun bagi skuad Indonesia keadaan berubah. Satu-satunya pemain yang dimainkan pada dua tahun lalu dan bermain kembali pada laga kali ini adalah Gregoria Mariska Tunjung. Adapun Della Destiara Haris yang bermain dua tahun lalu, tetapi tahun ini tampil dengan pasangan berbeda.

Baca juga Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Perempatfinal Piala Uber 2018

Dua tahun lalu, Intanon menghadapi Maria Febe Kusumastuti. Kala itu, Intanon sukses mengalahkan Maria Febe dengan skor 21-14 dan 21-14. Pada partai kedua, mempertemukan Putita/Sapsiree melawan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Putita/Sapsiree harus mengakui keunggulan Della/Rosyita dengan skor 14-21 dan 12-21.

Nitchaon Jindapol (Foto: BWF)

Sementara Busanan yang tampil di partai ketiga bertemu Hana Ramadhini dan mampu memenangkannya dengan skor 21-8 dan 21-11. Begitu pun dengan Kititharakul/Prajongjai yang menang atas pasangan dadakan Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 14-21, 21-17, dan 24-22.

Satu-satunya laga yang sama persis akan terjadi adalah Jindapol melawan Gregoria. Hanya kala itu mereka bertanding pada partai kelima atau terakhir. Pada saat itu, Gregoria secara mengejutkan mampu mengalahkan Jindapol dengan skor 13-21, 21-14, dan 22-20.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini