Share

Fitriani Tak Berdaya, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902216 fitriani-tak-berdaya-indonesia-tertinggal-0-1-dari-thailand-SWZjueiJXE.jpg Fitriani (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia harus tertinggal 0-1 saat menghadapi Thailand di babak perempatfinal Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada Kamis (24/5/2018). Fitriani yang tampil di tunggal pertama gagal melaksanakan tugasnya dengan baik.

Menghadapi tunggal terbaik Thailand yakni Ratchanok Intanon, Fitriani seakan tak berdaya dan harus menyerah dalam dua set langsung 8-21 dan 7-21 dalam waktu 33 menit. Pemain berusia 19 tahun itu seakan tak berdaya membendung permainan Intanon yang begitu agresif.

Pada set pertama, Fitriani langsung tertinggal jauh. Pola permainan yang berbeda dengan Intanon membuat Fitriani tak mampu mengimbangi sang mantan juara dunia tersebut. Fitriani beberapa kali tak mampu menahan permainan cepat yang ditunjukkan. Alhasil Fitriani kalah di set pertama dengan skor 8-21.

Fitriani (Foto: PBSI)

Memasuki set kedua, Fitriani sempat mencoba meraih asa. Akan tetapi, Intanon terus memainkan permainan cepat. Fitriani pun beberapa harus kewalahan menghadapi serangan Intanon. Pemain kelahiran Garut itu pun sejatinya beberapa kali mencoba untuk mengembangkan permainannya tetapi sayang selalu gagal.

Baca juga China dan Korea Selatan Lolos ke Semifinal Piala Uber 2018

 Perbedaan kelas pun terlihat dari permainan Fitriani yang tak mampu membendung serangan bertubi dari Intanon. Hingga akhirnya set kedua pun ditutup dengan skor telak 7-21 untuk kemenangan Intanon. Skor ini pun memastikan Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand untuk sementara.

Fitriani (Foto: PBSI)

Berikutnya, laga akan memainkan nomor ganda putri. Indonesia akan menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang untuk menghadapi pasangan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini