Share

Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Samakan Kedudukan atas Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902247 greysia-apriyani-bawa-indonesia-samakan-kedudukan-atas-thailand-n4WnILSno2.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia sukses mengimbangi Thailand di babak perempatfinal Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018). Greysia Polii/Apriyani membuat keadaan imbang 1-1 setelah meraih kemenangan atas pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-11 dan 21-16.

Pada laga ini Greysia/Apriyani mampu menunjukkan ketangguhannya sebagai pasangan peringkat enam dunia. Dominasi dan serangan keduanya pun mampu membungkam pasangan peringkat delapan delapan dunia itu dalam waktu 52 menit.

Berkebalikan dengan Fitriani, Greysia/Apriyani langsung tancap gas di set pertama. Bahkan pasngan peringkat enam dunia itu mampu unggul dengan skor jauh 7-0 hingga 11-3. Permainan agresif serta pertahanan rapat mampu ditunjukkan Greysia/Apriyani untuk bisa unggul jauh pada laga ini.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Sementara itu pasangan Kititharakul/Prajongjai hanya mampu bermain bertahan serta meladeni permainan menyerang Greysia/Apriyani yang datang bertubi-tubi. Set pertama pun ditutup akhirnya mampu ditutup pasangan Indonesia dengan skor kemenangan 21-11.

Baca juga Fitriani Tak Berdaya, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Thailand

Pada set kedua, permainan lebih berimbang. Pasangan Thailand mampu keluar dari tekanan dan giliran melakukan serangan terhadap Greysia/Apriyani. Pasangan beda usia itu selalu tertinggal dan terus bermain bertahan. Tetapi keduanya masih membuat jarak tipis dengan pasangan Thailand.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (PBSI)

Namun pada kedudukan 16-16, Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan. Permainan menyerang pun terus ditunjukkan Greysia/Apriyani di akhir set tersebut. Lima poin berturut-turut pun direbut pasangan Indonesia untuk memastikan kemenangan pada laga ini dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini Indonesia dan Thailand berada dalam kedudukan 1-1. Pada partai ketiga, nomor tunggal putri akan dimainkan. Indonesia akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung untuk melawan Nitchaon Jindapol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini