Share

Penampilan Gemilang Gregoria Mariska Antarkan Indonesia Unggul 2-1 atas Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902277 penampilan-gemilang-gregoria-mariska-antarkan-indonesia-unggul-atas-thailand-2-1-CTsuvfi5ua.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: BWF)
A A A

BANGKOK – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengantarkan Indonesa unggul atas Thailand dengan skor 2-1. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (24/5/2018), Gregoria sukses menumbangkan wakil tuan rumah dengan skor 21-10 dan 22-20.

Gregoria mampu tampil menawan saat menghadapi Jindapol yang peringkatnya jauh lebih unggul. Dalam waktu 40 menit, Gregoria yang duduk di peringkat 35 dunia sukses menaklukkan pemain peringkat 11 dunia itu.

Pada set pertama, Gregoria mampu menunjukkan daya juang yang tinggi menghadapi Jindapol. Penampilan apik pun mampu ditunjukkan pemain berusia 18 tahun itu dengan melakukan penempatan-penampatan bola yang sulit dikembalikan oleh Jindapol.

Gregoria Mariska (Foto: PBSI)

Permainan atraktif dan dominasi Gregoria pada set pertama akhirnya mampu ditutup dengan kemenangan. Juara dunia junior 2017 itu menutup set pembuka dengan skor yang meyakinkan yakni 21-10.

Memasuki set kedua, Jindapol mampu memberikan perlawanan. Permainan apik Gregoria beberapa kali mampu dimentahkan dengan baik. Sementara Gregoria banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Jindapol.

Baca juga Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Samakan Kedudukan atas Thailand

Permainan ketat pun membuat laga semakin tegang. Kedudukan imbang pun terus berlangsung dari 17-17 hingga 19-19 dan deuce 20-20. Hingga akhirnya kemenangan pun diraih Gregoria yang mampu menutup laga dengan aksi heroik di kedudukan 21-20.

Mendapat serangan bola tanggung, Gregoria berhasil membalas pukulan Jindapol sambil terjatuh. Namun begitu, Gregoria masih mampu mengembalikan bola dengan akurat dan membuat laga set kedua ditutup dengan skor 22-20.

Gregoria Mariska (Foto: PBSI)

Dengan keunggulan 2-1, Indonesia mendapat kesempatan terbuka untuk lolos ke babak semifinal. Pada partai berikutnya pertandingan ini akan memainkan nomor ganda putri dengan mempertemukan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menghadapi Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini