Share

Tim Uber Indonesia Menyerah 2-3 dari Thailand

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902316 tim-uber-indonesia-menyerah-2-3-dari-thailand-lT4lQMwGWX.jpg Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di babak perempatfinal Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada Kamis (24/5/2018). Greysia Polii dan kawan-kawan menyerah dari tim tuan rumah dengan skor 2-3.

Kegagalan Indonesia di babak perempatfinal dimulai dengan kekalahan Fitriani yang tampil di partai pembuka. Pemain berusia 19 tahun itu tak berdaya kala berhadapan dengan Ratchanok Intanon yang saat ini menempati peringkat 4 dunia. Fitriani takluk dengan skor 8-21 dan 7-21.

Indonesia sempat mendapat asa kala pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu menyamakan kedudukan. Pasangan peringkat enam dunia itu berhasil meraih satu poin usai mengandaskan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-11 dan 21-16.

Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Pada partai ketiga harapan Indonesia untuk memenangkan pertandingan ini terbuka lebar. Gregoria Mariska Tunjung yang tampil menjadi tunggal kedua berhasil mengalahkan Nitchaon Jindapol dengan skor 21-10 dan 22-20.

Baca juga Della/Rizki Gagal Sumbang Poin, Thailand Samakan Kedudukan 2-2

Tetapi pada partai keempat, Thailand membuat keadaan kembali imbang. Pasangan Indonesia yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus mengakui keunggulan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Della/Rizki menyerah dengan skor 20-22 dan 12-21.

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (PBSI)

Pada laga penutup, Busanan Ongbamrungphan berhasil mencuri kemenangan atas wakil Indonesia yakni Ruselli Hartawan. Busanan sukses membuat publik Thailand bersorak setelah memenangi pertandingan dengan skor 21-8 dan 21-12.

Dengan hasil ini, Thailand memastikan diri melangkah ke semifinal Piala Uber 2018. Pada babak empat besar, tim tuan rumah akan menghadapi unggulan satu yakni China. Chen Qingchen dan kawan-kawan melaju ke final usai mengandaskan Denmark dengan skor 3-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini