Share

Marcus/Kevin Bikin Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan Malaysia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902379 marcus-kevin-bikin-indonesia-samakan-kedudukan-1-1-dengan-malaysia-bP3PSstRrX.jpg Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman Resmi PBSI)
A A A

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyamakan kdudukan atas Malaysia menjadi 1-1 dalam babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Menghadapi ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Marcus/Kevin harus melalui drama tiga set, sebelum pada akhirnya menang 21-19, 20-22, dan 21-13.

Laga antara Marcus/Kevin kontra Goh/Tan nyatanya menjadi laga yang menarik. Maklum saja, kedua pasangan tersebut dapat dikatakan merupakan musuh bebuyutan. Hasilnya, di atas lapangan yang tersaji tidak hanya sekadar aksi saling memukul bola, namun juga perang mental di antara kedua belah pihak.

(Baca juga: Fitriani Sampaikan Permintaan Maaf Gagal Sumbang Poin)

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Pada set pertama, Marcus/Kevin sebenarnya tertinggal lebih dulu 0-2. Namun begitu, mereka mampu mengejar dan berbalik unggul 6-2. Kendati begitu, pasangan Malaysia tak mau menyerah begitu saja. Memanfaatkan permainan tidak sempurna Marcus/Kevin, Goh/Tan pun mengejar ketertinggalannya dan kembali unggul, kali ini dengan skor yang cukup jauh 8-15.

Kendati demikian, Marcus/Kevin jelas bukan pemain baru. Mereka sudah terbiasa dengan tekanan dalam situasi tertinggal seperti itu. Secara perlahan, ganda nomor satu dunia itu mengejar angka. Di saat yang sama, Marcus/Kevin pun kerap memberikan gestur dan teriakan guna melemahkan mental lawan mereka. Tak ayal, mereka pun mampu berbalik unggul 17-16 dan menutup set pertama dengan kemenangan 21-19.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Memasuki set kedua, Marcus/Kevin kembali harus tertinggal di poin-poin awal. Namun, pasangan Indonesia mampu mengejar kembali 4-5. Laga kemudian berjalan cukup seimbang hingga keadaan 9-9. Aksi saling mengejar angka pun terjadi hingga 20-20. Sayangnya, justru Goh/Tan yang mencuri kemenangan di set kedua ini dengan 20-22. Alhasil, pertandingan pun memasuki rubber-set.

Pada set penentuan ini, Marcus/Kevin nampak menunjukkan permainan yang lebih serius. Meski kehilangan poin pertama, namun The Minions langsung melesat meninggalkan Goh/Tan 11-3. Meski pasangan Malaysia sempat mengejar 12-8, namun Marcus/Kevin tetap tak hilang fokus dan menutup laga ini dengan kemenangan 21-13. Dengan hasil tersebut, Indonesia pun menyamakan kedudukan dengan Malaysia menjadi 1-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini