Share

Jonatan Christie Menang, Indonesia Berbalik Unggul atas Malaysia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 24 Mei 2018 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 24 40 1902404 jonatan-christie-menang-indonesia-berbalik-unggul-atas-malaysia-fAnBzhXCI2.jpg Jonatan Christie (Foto: badmintonindonesia.org)
A A A

BANGKOK – Tim Indonesia kini berbalik unggul 2-1 atas Malaysia pada babak perempatfinal Piala Thomas 2018. Adalah Jonatan Christie yang mampu menyumbangkan poinnya untuk Tim Indonesia ketika melawan tunggal Malaysia, yakni Lee Zii Jia.

Dalam pertandingan yang dihelat di Impact Arena pada Kamis (24/5/2018) malam WIB, Jonatan memang tampil cukup menjanjikan pada awal-awal laga. Bahkan dirinya mampu unggul enam poin 21-15 untuk menutup set pertama.

Jonatan

Akan tetapi pada set kedua, Jonatan justru gagal mempertahankan performanya. Yang mana pebulu tangkis berusia 20 tahun tersebut terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Situasi tersebut mampu dimaksimalkan betul oleh Lee Zii Jia.

Baca Juga: Marcus/Kevin Bikin Indonesia Samakan Kedudukan 1-1 dengan Malaysia

Tunggal putra kedua andalan Malaysia tersebut pun mampu menutup set kedua dengan keunggulan 21-11 atas Jonatan. Beruntung pada set ketiga, Jonatan mampu bangkit dari performa buruknya di set kedua.

Jonatan

Jonatan pun akhirnya mampu menyelesaikan duelnya melawan Lee Zii Jia dengan kemenangan 21-13 pada set ketiga. Dengan begini, Tim Indonesia pun berbalik unggul 2-1 atas Malaysia pada babak perempatfinal Piala Thomas 2018.

Baca Juga: Gagal Taklukkan Lee Chong Wei, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia

Tim Indonesia sendiri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Thomas 2018. Yang mana sesaat lagi bakal ada pasangan ganda putra Fajar Alfian/M.Rian Ardianto melawan Aaron Chia/Teo Ee.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini