Share

Rossi Anggap Motor Yamaha Bisa Menyulitkan di Sirkuit Mugello

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 38 1902825 rossi-anggap-motor-yamaha-bisa-menyulitkan-di-sirkuit-mugello-Z9enTP2oGh.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan kru (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Pembalap kawakan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan sedikit pesimis untuk menghadapi balapan selanjutnya di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018. Meski akan membalap di kampung halamannya sendiri, pembalap dengan julukan The Doctor itu kurang yakin Yamaha bisa mendapat hasil maksimal di sana. Hal tersebut dikatakan Rossi setelah melakukan uji tes di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Valentino Rossi

Rossi yang sejatinya memiliki harapan besar bisa mendapat hasil baik di Mugello, merasa pesimis setelah mengetahui YZR-M1 miliknya belum mengalami perubahan yang berarti saat dibawa pada uji tes di Catalunya. Menurutnya, akselerasi pada motornya masih terlalu lemah untuk bersaing dengan para pembalap lain.

BACA JUGA: Alberto Puig: Kesempatan Marquez Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2018 Semakin Besar

“Sebelum tes minggu lalu (di Sirkuit Catalunya), saya merasa agak optimis. Sekarang saya agak pesimis. Saya merasa performa motor masih sangat lemah saat tes kemarin. Kondisi ini bisa sangat menyulitkan bagi kami,” ujar Rossi seperti dilansir dari GPone, Jumat (25/5/2018).

Valentino Rossi

Meskipun demikian, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengatakan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa finis di urutan depan. Pembalap asal Italia itu tetap menjadikan podium sebagai target utamanya saat membalap di Sirkuit Mugello nanti.

BACA JUGA:Tito Rabat Miliki Kemungkinan Tampil di Mugello

Rossi juga mengaku dirinya akan berusaha untuk tidak tampil mengecewakan di depan para penggemarnya sendiri. Hal itu dilakukan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara MotoGP 2018. Hingga melewati lima seri, Rossi duduk di posisi empat klasemen dengan koleksi 56 poin, terpaut 39 angka dari Marc Marquez di puncak.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini