Share

Rossi Jadi Penghalang Dovizioso Gabung Mosvistar Yamaha pada 2013

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 00:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 38 1902926 rossi-jadi-penghalang-dovizioso-gabung-mosvistar-yamaha-pada-2013-njLQShquxQ.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Kegagalan yang didapat Valentino Rossi selama berkarier bersama Ducati Corse pada 2011 dan 2012 nyatanya menjadi penghalang bagi Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan Movistar Yamaha. Pasalnya, di saat Yamaha sudah antusias merekrut Dovizioso untuk musim balap 2013, secara tiba-tiba Rossi muncul kembali. Cinta lama pun bersemi antara Rossi dengan Movistar Yamaha.

Rangkaian peristiwa tersebut sebenarnya berawal dari musim balap MotoGP 2012. Di musim tersebut, Jorge Lorenzo yang masih membela Yamaha sukses menjadi juara dunia. Namun demikian, rekan setim Lorenzo kala itu, Ben Spies, justru menuai hasil buruk, yang mana dirinya hanya finis di posisi ke-10.

(Baca juga: Dovizioso Sebut Iannone Pembalap Arogan)

Valentino Rossi dan Dovizioso

Tak ayal, Yamaha pun memutuskan mencari pembalap baru guna menggantikan posisi Spies. Pada awalnya, Movistar Yamaha berniat untuk merekrut Dovizioso yang di musim 2012 itu tampil gemilang bersama Yamaha Tech3. Namun sayangnya, sebelum kesepakatan benar-benar terwujud antara Yamaha dengan Dovizioso, Rossi muncul dan menyatakan niatnya kembali ke Yamaha setelah selama dua musim gagal bersama Ducati.

Melihat situasi tersebut, Yamaha pun lebih memilih untuk merekrut kembali Rossi. Pasalnya, pembalap The Doctor itu pernah memiliki cerita indah bersama Yamaha sebelumnya, di mana Rossi menjadi juara dunia sebanyak empat kali di Yamaha.

Valentino Rossi

“Bersama Tech3, saya melakukan balapan dengan sangat baik dan saya menggambar ulang citra saya setelah musim-musim di Honda. Idei mengenai tim Lorenzo-Dovizioso untuk musim 2013 selalu lebih masuk akal,” beber Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (26/5/2018).

“Namun, pada faktanya bahwa Valentino ingin menyerah (di Ducati) dan kembali ke tempat di mana dia memulai mencuri perhatian di paddock dan surat kabar, mengubah semuanya,” tukas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini