Share

Perubahan Sirkuit Catalunya Disambut Gembira Para Pembalap MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 01:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 38 1902929 perubahan-sirkuit-catalunya-disambut-gembira-para-pembalap-motogp-FUHmoV3zfx.jpg Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

BARCELONA – Selepas melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, para pembalap MotoGP 2018 segera terbang ke Barcelona, Spanyol guna menjalani tes di Sirkuit Catalunya. Salah satu alasan digelarnya tes di Sirkuit Catalunya dikarenakan terdapatnya sejumlah perubahan pada sirkuit tersebut.

Pihak pegelola Sirkuit Catalunya memutuskan untuk lebih memperhalus aspal mereka dan menghilangkan sejumlah undakan yang kerap mengganggu pembalap. Selain itu, terdapat juga perubahan layout di bagian akhir lintasan dan pada tikungan ke-10.

(Baca juga: Rossi Anggap Motor Yamaha Bisa Menyulitkan di Sirkuit Mugello)

Valentino Rossi

Sejumlah modifikasi yang dilakukan tersebut nyatanya mendapat respons positif dari para pembalap MotoGP. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kini mengaku lebih nyaman melaju di Sirkuit Catalunya lantaran sudah tidak ada undakan lagi. Begitu pun dengan pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang merasa bisa melaju lebih cepat dibanding sebelumnya.

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus. Mereka menghilangkan undakan-undakan, aspalnya sangat rata dan memiliki cengkeraman yang bagus. Jadi, Anda bisa melaju lebih cepat dan lebih menikmatinya,” ujar Rossi, menyadur dari laman resmi MotoGP, Sabtu (26/5/2018).

Jorge Lorenzo

“Para pembalap bisa meningkatkan waktu putaran mereka hampir satu detik. Kami semua sangat senang dengan ini,” sebut Lorenzo.

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus. Tarmacnya benar-benar memiliki cengkeraman yang bagus dan enak untuk dilalui,” puji Marc Marquez.

“Aspalnya bagus, sebagaimana yang mana Anda lihat dalam waktu putaran,” ucap Cal Crutchlow.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini