Share

Dovizioso Beberkan Alasan Yamaha Lebih Pilih Rossi ketimbang Dirinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 38 1902935 dovizioso-beberkan-alasan-yamaha-lebih-pilih-rossi-ketimbang-dirinya-6GthWrz7rM.jpg Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso (Foto: AFP)
A A A

BARCELONA – Rasa kecewa sempat melanda pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, kala pada musim balap 2013 gagal bergabung dengan Tim Movistar Yamaha. Pasalnya, Dovizioso yang saat itu sudah tinggal selangkah lagi menandatangani kontrak dengan Movistar Yamaha, digagalkan oleh kehadiran Valentino Rossi.

Pada saat itu Rossi yang telah selama dua musim gagal menuai hasil gemilang bersama Ducati Corse (2011-2012) mencoba kembali bergabung dengan Movistar Yamaha. Pembalap berjuluk The Doctor itu tentunya berharap dengan kembalinya ia ke Yamaha akan membuat performanya meningkat lagi, seperti musim-musim sebelumnya.

(Baca juga: Valentino Rossi: Tekanan Ini Jadi Energi Positif untuk Kami)

Andrea Dovizioso

Dihadapkan pada dua pilihan antara Rossi atau Dovizioso, maka Yamaha pun memilih The Doctor sebagai pembalap mereka untuk musim 2013 guna menjadi rekan Jorge Lorenzo. Dovizioso pun memaklumi pilihan Yamaha tersebut. Selain, Rossi memang memiliki cerita indah bersama Yamaha, The Doctor juga merupakan ikon MotoGP. Merekrut Rossi kembali dinilai Dovizioso sama dengan mencuri perhatian dunia.

Valentino Rossi

“Ini jelas bahwa Rossi telah gagal bersama Ducati. Yamaha tentunya lebih menyukai Rossi daripada saya. Selain itu, dia juga akan lebih disukai oleh siapapun, karena 1000 alasan yang juga menarik bagi pihak penyelenggara,” ungkap Dovizioso, menukil dari Tutto Motori Web, Sabtu (26/5/2018).

“Jika Valentino yang meninggalkan Yamaha pada 2011 adalah gebrakan, maka Valentino yang kembali untuk balas dendam besar adalah sesuatu yang bahkan lebih dari gebrakan. Film saya berakhir di sini. Pintu Yama tertutup untuk saya,” tandas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini