Share

MotoGP Jerman Terancam Tak Diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 03:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 38 1902940 motogp-jerman-terancam-tak-diselenggarakan-di-sirkuit-sachsenring-AK38AjdxMy.jpg Balapan di Sirkuit Sachsenring (Foto: Laman resmi MotoGP Jerman)
A A A

MADRID – Sirkuit Sachsenring yang selama ini menjadi tempat diselenggarakannya MotoGP Jerman terancam tak akan bisa ikut serta dalam kalender MotoGP lagi. Hal tersebut dikarenakan ADAC (pihak yang berwenang menyelenggarakan MotoGP Jerman) telah mengakhiri perjanjiannya dengan sirkuit tersebut.

Kendati demikian, hal tersebut mulai akan berlaku pada musim depan. Dengan kata lain, MotoGP Jerman 2018 yang akan diselenggarakan pada 13-15 Juli akan tetap dihelat di Sirkuit Sachsenring. Sebelum ini, sebenarnya perjanjian kontrak antara ADAC dengan Sirkuit Sachsenring berlaku hingga 2021.

(Baca juga: Rossi Anggap Motor Yamaha Bisa Menyulitkan di Sirkuit Mugello)

Valentino Rossi di Sirkuit Sachsenring

Di lain pihak, pengelola Sirkuit Sachsenring enggan menerima begitu saja pemutusan kontrak yang dilakukan oleh ADAC tersebut. Maka dari itu, mereka akan mencoba mendiskusikan hal ini dengan Dorna Sport, selaku penyelanggara kejuaraan MotoGP.

“Atas nama SRM (Sachsenring-Rennstrecken-Management GmbH), dengan ini menegaskan bahwa kontrak sebagai penyelenggara Motorrad Grand Prix Deutschland (Jerman) dibatalkan oleh ADAC Munich mulai 2019 di Sachsenring melalui surat tertanggal 24 Mei 2018,” tulis pihak SRM dalam pernyataannya yang diwartakan oleh Crash, Sabtu (26/5/2018).

Dani Pedrosa di Sirkuit Sachsenring

“MotoGP Jerman 2018 tidak terpengaruh oleh penghentian tersebut dan akan tetap dilangsungkan di Sachsenring pada 13-15 Juli,” lanjut mereka.

Apabila pada akhirnya Sirkuit Sachsenring tak lagi menjadi tempat dihelatnya MotoGP Jerman, maka itu akan mengakhiri catatan mereka yang telah masuk dalam kalender MotoGP sejak 1998. Sebelum itu, MotoGP Jerman dihelat di Nurburgring dan Hockenheim.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini