Share

Kandaskan China 3-2, Thailand Tantang Jepang di Final Piala Uber 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2018 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 25 40 1902819 kandaskan-china-3-2-thailand-tantang-jepang-di-final-piala-uber-2018-cZkpxLBBLj.jpg Tim Uber Thailand (Foto: BWF)
A A A

BANGKOK – Thailand berhasil melangkahkan kaki ke final Piala Uber 2018 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pada Jumat (25/5/2018). Dengan hasil ini, tim tuan rumah itu berhasil mencetak sejarah di gelaran Piala Uber yang merupakan pertama kali bagi Thailand untuk tampil di partai puncak.

Meski kedudukan sempat disamakan 2-2, Thailand akhirnya memastikan diri melaju ke final setelah partai kelima berhasil dimenangkan tim tuan rumah. Busanan Ongbamrungphan kembali tampil menjadi pahlwan bagi Thailand yang sukses memenangi partai penentu di babak semifinal ini.

Pada partai terakhir, Ongbamrungphan tampil perkasa dengan menaklukkan pemain senior China yakni Li Xuerui. Bermain lebih agresif, Ongbamrungphan memenangi laga terakhir dalam dua set langsung 21-11 dan 21-9.

Tang Jinhua/Huang Yaqiong (Foto: BWF)

Sebelumnya China mencoba meraih asa setelah menyamakan kedudukan pada partai keempat melalui pasangan Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Pasangan yang baru diduetkan pada Piala Uber 2018 tersebut, secara dramatis menundukkan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 24-26, 21-17, dan 21-18.

Baca juga Thailand Pimpin Skor Sementara 2-1 atas China

Sejatinya Supajirakul/Taerattanachai memiliki peluang untuk bisa memastikan kemenangan Thailand pada laga keempat. Akan tetapi, semangat dan daya juang mereka masih belum mampu menaklukkan Huang/Tang yang juga tampil cemerlang pada laga ini.

Busanan Ongbamrungphan (Foto: BWF)

Meski begitu, Busanan mampu membalasnya. Dua kemenangan Thailand sebelumnya diraih Ratchanok Intanon pada partai pertama dan Nitchaon Jindapol di partai ketiga.

Kemenangan Thailand atas China memastikan mereka melangkah ke final untuk bertemu unggulan satu yakni Jepang. Akane Yamaguchi dan kawan-kawan melaju ke partai puncak usai mengandaskan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini