Share

CEO Ducati Kirim Sinyal Takkan Berikan Kontrak Baru kepada Lorenzo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1902960 ceo-ducati-kirim-sinyal-takkan-berikan-kontrak-baru-kepada-lorenzo-5Wh1sg2Cmc.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, angkat bicara mengenai rumor kelanjutan kiprah Jorge Lorenzo bersama timnya. Ia mengakui bahwa saat ini manajemen Tim Ducati masih ragu untuk memberikan kontrak baru kepada X-Fuera –julukan Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dimulai. Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya bahwa Lorenzo bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner.

Jorge Lorenzo

Akan tetapi alih-alih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP pada saat ini, Lorenzo justru mengalami sejumlah kendala beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici GP18 milik Tim Ducati.

Baca Juga: Lorenzo Dinilai Takkan Bela Repsol Honda di MotoGP 2019

Bahkan pada MotoGP 2018, Lorenzo masih saja kesulitan untuk setidaknya meraih podium dari lima balapan yang sudah berlalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 16 poin.

Penampilan buruk Lorenzo tersebut pun berdampak pada masa depannya di Tim Ducati. Banyak yang percaya manajemen tim pabrikan asal Italia tersebut diyakini takkan menambah durasi kontrak Lorenzo yang berakhir pada akhir musim ini.

Jorge Lorenzo

Fakta tersebutlah yang menjadi alasan Domenicali masih menunda negosiasi perpanjangan kontrak baru kepada Lorenzo. Bahkan Domenicali sendiri membuka peluang bahwa Tim Ducati bakal mendepak Lorenzo ketika kontraknya rampung pada akhir musim ini.

Baca Juga: Pernat Sarankan Lorenzo Pindah ke Aprilia

“Jorge akan menjadi salah satu pembalap yang akan kami ajak bicara, dengan begitu ia jelas akan memberikan keseimbangan bagi tim kami,” ungkap Domenicali, seperti dilaporkan oleh ASNA, Sabtu (26/5/2018).

“Akan tetapi harus diakui bahwa dapat kita katakan bahwa kontrak baru (Andrea) Dovizioso jelas merupakan bukti bahwa dialah pembalap yang selalu kami inginkan. Namun untuk Jorge, masih ada sejumlah pertimbangan yang akan kami bahas bersamanya,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini