Share

Dovizioso Optimis Mampu Pangkas Jaraknya dengan Marquez di MotoGP 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1902964 dovizioso-optimis-mampu-pangkas-jaraknya-dengan-marquez-di-motogp-2018-3xGp5xHE9j.jpg Andrea Dovizioso vs Marc Marquez (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Kiprah pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2018 memang berjalan kurang menjanjikan. Pasalnya sejauh ini, Dovizioso masih tertahan di posisi kesembilan pada klasemen sementara MotoGP 2018.

Dovizioso sendiri sejatinya mampu memulai MotoGP 2018 dengan performa gemilang. Ya, pembalap berpaspor Italia tersebut mampu keluar sebagai jawara pada seri perdana yang dilangsungkan di Sirkuit Losail.

Akan tetapi dalam dua balapan terakhir atau tepatnya seri Spanyol dan Prancis, Dovizioso harus meraih hasil buruk. Dovizioso gagal menyelesaikan balapan pada dua balapan tersebut, padahal mampu tampil cukup kompetitif.

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

Hasil minor tersebut pun membuat Dovizioso kini terpaut 49 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang tengah memimpin klasemen MotoGP 2018. Situasi itu juga membuat nama Dovizioso mulai diragukan sebagai kandidat juara dunia tahun ini.

Baca Juga: Rossi Jadi Penghalang Dovizioso Gabung Mosvistar Yamaha pada 2013

Mengetahui kondisi tersebut membuat Dovizioso pun lantas memberikan komentarnya. Meski sadar dalam situasi kurang menguntungkan saat ini, Dovizioso tetap optimis bisa memangkas jaraknya dengan Marquez pada balapan tersisa musim ini.

“Hal positif dari situasi ini merupakan kami cepat, khususnya jika dibandingkan tahun lalu. Di Jerez, kami bisa meraup 20 poin dan kecepatan kami bagus di sana,” ungkap Dovizioso, seperti dirangkum dari GPOne, Sabtu (26/5/2018).

Andrea Dovizioso

“Itu berarti, kami telah berhasil mengambil langkah lebih besar ketimbang rival kami di dua trek tersebut (Jerez dan Le Mans). Ini akan membantu saya mengelola hal-hal dengan cara terbaik, karena kami memiliki kesempatan untuk memangkas poin,” lanjutnya.

Baca Juga: Dovizioso Sebut Iannone Pembalap Arogan

“Jarak 49 poin dengan Marc memang sangat banyak, tetapi jika kita melihat lima balapan pertama, banyak hal telah terjadi. Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah bekerja untuk bertarung demi podium dan memenangi setiap balapan.”

“Kemudian, kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan sepanjang kejuaraan dunia tahun ini, yang masih sangat panjang. Akan tetapi kami harus percaya bisa melakukannya, kalau tidak apa gunanya kami tampil di setiap balapan,” tutup pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini