Share

Joan Mir Bakal Gabung Suzuki Ecstar di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1903071 joan-mir-bakal-gabung-suzuki-ecstar-di-motogp-2019-2xgHveHSBG.jpg Joan Mir (Foto: AFP)
A A A

HAMAMATSU – Dalam beberapa waktu belakangan, nama pembalap muda Spanyol, Joan Mir, menjadi perbincangan hangat di dunia balap motor grand prix. Pasalnya, Mir sedang diperebutkan oleh sejumlah tim pabrikan MotoGP untuk direkrut menjadi pembalap mereka. Tersebut nama-nama seperti Repsol Honda, Ducati Corse, dan Suzuki Ecstar dikabarkan bersaing untuk mendapatkan jasa Mir.

Kendati demikian, berdasarkan informasi yang diwartakan GP Xtra, Sabtu (26/5/2018), ketimbang bergabung dengan Ducati atau Honda, Mir dikabarkan lebih condong untuk bergabung dengan Tim Suzuki musim depan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kebijakan yang lebih dahulu telah diambil oleh Honda dan Ducati.

(Baca juga: Iannone Akan Segera Tentukan Masa Depannya di MotoGP)

Joan Mir

Dari kubu Honda, pembalap mereka, Dani pedrosa, telah memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Dengan kata lain, dua pembalap Honda musim depan tetap sama dengan musim ini, yakni Pedrosa dan Marc Marquez. Sementara dari kubu Ducati, tim pabrikan asal Italia itu terlihat masih ingin mencoba mempertahankan Jorge Lorenzo. Namun, hal itu masih belum pasti 100%, mengingat Lorenzo masih ogah apabila gajinya dipotong musim depan.

Jorge Lorenzo

Kendati pada akhirnya Lorenzo meninggalkan Ducati, masih ada nama pembalap lain yang memiliki potensi lebih besar bergabung dengan mereka ketimbang Mir. Pembalap tersebut adalah Danilo Petrucci, pembalap Tim Pramac Ducati, yang di musim ini mulai tampil meyakinkan.

Maka dari itu, peluang terbesar bagi Mir adalah bergabung dengan Suzuki pada musim depan. Seperti diketahui, Suzuki baru saja mengumumkan kalau mereka tak akan memperpanjang kontrak pembalapnya, Andrea Iannone, yang habis pada musim ini. Selain itu, Suzuki juga cukup terkenal sebagai tim yang kerap mengorbitkan pembalap baru, seperti Maverick Vinales. Mir pun diprediksi akan menjadi jagoan Suzuki berikutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini