Share

Dovizioso Beberkan Alasan Ducati Rekrut Stoner pada 2007

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1903142 dovizioso-beberkan-alasan-ducati-rekrut-stoner-pada-2007-OClZayPEhr.jpg Casey Stoner (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Casey Stoner dapat dikatakan adalah seorang legenda balap milik Tim Ducati dalam gelarang MotoGP. Bagaimana tidak, pasalnya Stoner merupakan pembalap pertama dan satu-satunya yang meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Tim Ducati. Namun begitu, tak banyak yang tahu bahwa Stoner sebenarnya bukanlah pilihan utama bagi Ducati pada 2007.

Pembalap Ducati Corse saat ini, Andrea Dovizioso, mengungkapkan bahwa Tim Ducati sebenarnya memprioritaskan dirinya untuk bergabung bersama mereka guna mengarungi musim balap MotoGP 2007. Namun, Dovi pada saat itu menolak tawaran Ducati tersebut.

(Baca juga: Ducati Corse Bukan Tempat yang Ramah bagi Pembalap Mapan)

Andrea Dovizioso

Selain mencoba merekrut Dovizioso, kala itu Ducati juga berusaha bernegosiasi dengan Marco Melandri dan Nicky Hayden. Namun, kedua pembalap tersebut juga menolak tawaran Ducati. Maklum saja, pada saat itu nama Ducati tidak tersohor seperti sekarang, sehingga banyak pembalap yang menolak tawaran mereka.

Pada akhirnya, Ducati kala itu memberikan tawaran kepada Stoner, yang mana pembalap Australia itu kemudian menerimanya. Setelahnya, yang terjadi adalah Stoner mengukirkan sejarah, baik itu atas dirinya sendiri maupun Ducati dengan menjadi juara dunia MotoGP 2007.

Casey Stoner

“Ducati kemudian merekrut Stoner. Di Bologna (basis Ducati), pada faktanya, terlepas dari upaya mereka merekrut saya, mereka sebelumnya huga memulai negosiasi serius dengan Hayden dan Melandri,” beber Dovizioso, seperti dilansir Tutto Motori Web, Sabtu (26/5/2018).

“Casey baru datang setelah mereka mengatakan tidak, dan dia membuat sejarah balap motor. Sekarang, saya tidak tahu soal Nicky atau Marco, namun saya tidak pernah menyesali penolakan saya. Saya belum siap saat itu, dan saya senang memiliki keberanian untuk mengatakannya,” lanjut Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini