Share

Lorenzo Jadi Salah Satu Alasan Stoner Tinggalkan Ducati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 38 1903176 lorenzo-jadi-salah-satu-alasan-stoner-tinggalkan-ducati-2FnqasQhKq.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo (Foto: AFP)
A A A

BOLOGNA – Casey Stoner merupakan pembalap yang mampu mengangkat citra dari Tim Ducati. Pasalnya, Stoner merupakan pembalap Ducati pertama yang mampu menjadi juara dunia dalam gelaran MotoGP, tepatnya pada 2007. Namun begitu, harus disayangkan karena ada beberapa hal yang tidak berjalan baik antara Ducati dan Stoner, sehingga membuatnya hengkang pada 2011.

Mantan Manajer Ducati, Livio Suppo, mengungkapkan bahwa pada 2009, timnya saat itu mencoba untuk mendatangkan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Diakui oleh Suppo bahwa pada saat itu Ducati sangat menginginkan Lorenzo berada di tim mereka.

(Baca juga: Bos Ducati Sayangkan Performa Buruk Lorenzo)

Jorge Lorenzo

Saat itu Suppo sebenarnya tak setuju dengan keinginan Ducati tersbeut. Menurutnya, Lorenzo masih betah berada di Yamaha dan tak memiliki keinginan untuk hengkang. Namun begitu, penawaran tetap dilakukan oleh Ducati yang kemudian berujung pada penolakan.

Hal tersebut nyatanya menjadi rumit karena Stoner yang mendengar ketertarikan Ducati terhadap Lorenzo membuatnya merasa tak nyaman. Pada akhirnya, di musim 2011 Stoner pun pergi meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Honda.

Suppo pun menyesali keputusan yang dinilainya terburu-buru dibuat Stoner tersebut. Ia menyebut Stoner tak cukup baik dalam berkomunikasi dengan timnya.

Casey Stoner dan Jorge Lorenzo

“Pada 2009 Ducati menginginkan Lorenzo dengan segala cara. Bagi saya itu adalah kesalahan karena saya pikir dia tidak ingin meninggalkan Yamaha. Tawaran itu keluar dan Stoner marah dan ini adalah salah satu alasan yang membuatnya pergi. Dia pembalap yang tangguh, namun pada saat mengalami kesulitan, dia bukan komunikator yang baik,” beber Suppo, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (27/5/2018).

Mengacu kepada ucapan Suppo tersebut, tentu menjadi sesuatu yang tak aneh apabila Ducati berani menawarkan gaji besar untuk merekrut Lorenzo, mengingat mereka merupakan pengagum X-Fuera sejak lama. Namun, harus disayangkan karena performa Lorenzo di Ducati kini justru memprihatinkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini