Share

Susy Susanti: China Layak Masuk Final Piala Thomas 2018

ant, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 40 1902956 susy-susanti-china-memang-masuk-final-piala-thomas-2018-1p57zShgwA.jpg Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan (Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA)
A A A

BANGKOK – Manajer tim Indonesia Susy Susanti menilai pencapaian tim putra Indonesia yang terhenti di semifinal Piala Thomas 2018 adalah realitas yang harus diterima semua pihak karena China dengan materi pemain saat ini memang layak menang.

"Para pemain dan pelatih sudah berusaha maksimal untuk lebih baik lagi dan mencoba mengatasi China, tapi realitasnya kita belum bisa mencapai final," kata Susy Susanti usai menyaksikan kekalahan tim Indonesia dari China 1-3 pada semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu putra itu di Bangkok, Thailand, Jumat 25 Mei 2018 malam WIB.

Tim Thomas Indonesia

"Kami memang melihat bahwa secara materi pemain China di atas kertas memang sudah lebih unggul, tapi kami tidak menyerah begitu saja dan para pemain sudah memberikan yang terbaik," katanya.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Kalah, Indonesia Gagal Melaju ke Final Piala Thomas 2018

Formasi pemain China di Piala Thomas tahun ini, menurut Susy memang memungkinkan mereka untuk jadi finalis, bahkan favorit untuk juara.

"Mereka kuat di tunggal dan ganda, kita di tunggal semuanya di bawah mereka," tambahnya.

Tim Thomas Indonesia

Setelah Piala Thomas dan Piala Uber 2018 ini, Susy yang juga Ketua Bidang Pembinaan dan Presasi PBSI tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evalusi dan kembali bersiap untuk turnamen-turnamen berikutnya.

Baca Juga: Indonesia Kembali Tertinggal dari China 1-2

"Ada Asian Games yang tinggal dua bulan lagi, kita harus persiapan dari sekarang," katanya.

Susy menambahkan, dua bulan ke depan juga masih ada sejumlah turnamen penting sebelum Asian Games, jadi harus dilihat kondisi pemain agar siap tampil.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini