Share

Kalahkan Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi Bawa Jepang Ungguli Thailand 1-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 40 1903083 kalahkan-ratchanok-intanon-akane-yamaguchi-bawa-jepang-ungguli-thailand-1-0-tYLRzL3fNh.jpg Akane Yamaguchi (Foto: Laman resmi BWF)
A A A

BANGKOK – Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, membawa negaranya unggul 1-0 atas Thailand dalam pertandingan pertama babak final Piala Uber 2018. Yamaguchi menang dua set langsung dengan skor 15-21 dan 19-21 atas tunggal terbaik Thailand, Ratchanok Intanon,

Pada awal-awal set pertama, pertandingan berlangsung dengan ketat. Intanon nampaknya merasakan tekanan untuk bisa mencuri poin pertama bagi timnya, mengingat status Thailand sebagai tuan rumah. Terbukti pada poin-poin awal Intanon mampu mengungguli Yamaguchi hingga kemudian memimpin 14-11.

(Baca juga: Kandaskan China 3-2, Thailand Tantang Jepang di Final Piala Uber 2018)

Ratchanok Intanon

Kendati demikian, Yamaguchi tak lekas menyerah begitu saja. Meski menghadapi tuan rumah, namun Yamaguchi tetap tenang dan secara pasti mengejar ketertinggalannya hingga membalikkan keadaan 15-19. Sementara itu, Intanon nampak telah kehilangan fokus karena perbedaan poin yang cukup jauh. Tak ayal, Yamaguchi pun menutup set pertama dengan kemenangan 15-21.

Memasuki set kedua, Intanon yang sebelumnya sempat mengendur, kini menemukan kesegarannya kembali. Meski sempat tertinggal 3-7 dari Yamaguchi, namun Intanon mampu menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul 8-7.

Akane Yamaguchi

Meski begitu, Yamaguchi tak terlarut dalam tekanan yang diberikan Intanon. Wakil Jepang itu lekas bangkit dan balik meninggalkan Intanon 8-14. Walau pada akhirnya, Intanon kembali mampu mengimbangi Yamaguchi dengan membuat skor sama kuat 17-17 dan 19-19, namun tunggal Jepang masih lebih perkasa dan memenangi set kedua ini dengan 19-21.

Dengan hasil tersebut, Jepang pun memimpin 1-0 atas Thailand di laga final ini. Pertandingan berikutnya adalah duel ganda putri antara Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul sebagai wakil Thailand kontra Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini