Share

Menang 3-0 atas Thailand, Jepang Juara Piala Uber 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 Mei 2018 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 26 40 1903127 menang-3-0-atas-thailand-jepang-juara-piala-uber-2018-v4LJouZJX2.jpg Nozomi Okuhara (Foto: AFP)
A A A

BANGKOK – Tim Uber Jepang tampil perkasa kala melakoni laga final Piala Uber 2018 menghadapi tuan rumah, Thailand. Bagaimana tidak, Jepang mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0, tanpa menemui kesulitan berarti. Pertandingan terakhir merupakan laga tunggal putri antara Nozomi Okuhara dari Jepang kontra Nitchaon Jindapol. Okuhara menang dua set langsung 21-12 dan 21-9.

Dominasi Okuhara atas Jindapol sebenarnya sudah terjadi sejak awal set pertama. Tunggal putri berperingkat sembilan dunia itu unggul cepat 4-0 atas lawannya. Meski Jindapol sempat menipiskan kedudukan menjadi 4-3, namun Okuhara lekas tancap gas lagi dan menutup interval pertama dengan 11-6.

(Baca juga: Kalahkan Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi Bawa Jepang Ungguli Thailand 1-0)

Nozomi Okuhara

Selepas itu, Jindapol yang mencoba mengejar ketertinggalannya, tak mampu mengumpulkan poin lebih banyak lantaran Okuhara dengan determinasinya memenangkan set pertama 21-12. Penampilan Jindapol sendiri pada laga ini terlihat jauh berbeda dengan sebelumnya di semifinal menghadapi China. Sebelumnya, Jindapol lebih berapi-api, hingga bisa bangkit dari keterpurukannya.

Nitchaon Jindapol

Pada set kedua, penampilan Jindapol tak jauh berbeda dengan set pertama. Meski ia sempat meninggalkan Okuhara 1-3, namun tunggal Jepang itu lekas bangkit dan membalikkan keadaan 8-3. Tertinggal jauh, membuat Jindapol seolah kehilangan fokus. Tanpa kesulitan berarti, Okuhara memenangi set kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, Jepang pun dinobatkan sebagai juara Piala Uber 2018. Sebelum laga ini, pada pertandingan kedua, Jepang juga memetik kemenangan dari sector ganda putri. Pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mengandaskan ganda Thailand, Kititharakul/Puttita Supajirakul, 21-18 dan 21-12.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini