Share

Kerinduan Dovizioso dengan Marco Simoncelli

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 38 1903417 kerinduan-dovizioso-dengan-marco-simoncelli-jMFL5KJDYD.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, tengah merindukan sosok mendiang Marco Simoncelli. Dovizioso mengaku sulit untuk menerima kenyataan bahwa salah satu teman dekatnya itu telah tiada.

Simoncelli kehilangan nyawa dalam kecelakaan yang terjadi di Grand Prix (GP) Malaysia pada 2011. Kepergian pembalap asal Italia itu tentu saja meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi para rekannya, termasuk Dovizioso.

Andrea Dovizioso, Casey Stoner, dan Marco Simoncelli

(Andrea Dovizioso, Casey Stoner, dan Marco Simoncelli. Foto: AFP)

Bahkan, enam tahun setelah kepergian Simoncelli, Dovizioso masih belum bisa melupakan kenangan indah bersama sahabatnya itu. Hubungan yang dekat memang terjalin antara Dovizioso dengan Simoncelli selama berkarier di ajang MotoGP. Meski telah tiada, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mengaku tetap merasakan kehadiran sosok Simoncelli di setiap balapannya. Hal ini jugalah yang membuatnya terus termotivasi untuk memberikan penampilan yang apik.

BACA JUGA: Dovizioso Ungkap Kedekatannya dengan Simoncelli

"Saya merasa begitu rindu dengan Marco (Simoncelli). Saya merasa ada seseorang yang tidak pernah hadir, tetapi saya tahu betul dia berada di sekeliling saya,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (27/5/2018).

Marco Simoncelli

(Marco Simoncelli. Foto: Laman resmi MotoGP)

“Rasa ini begitu penting untuk membuat saya dapat terus berkembang, bertarung melawan satu dan yang lain, berpikir dengan baik saat berada di trek. Dia membuat saya selalu ingin tahu apakah suatu hal dapat bekerja dengan baik atau tidak. Kondisi ini membantu saya memahami bahwa sebuah hubungan bisa menjadi begitu rumit dan penting,” tukas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini