Share

Tengah Diterpa Masalah, Marc VDS Pastikan Tetap Tampil di GP Italia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 38 1903427 tengah-diterpa-masalah-marc-vds-pastikan-tetap-tampil-di-gp-italia-2018-SE6SknB34j.jpg Marc VDS. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

GOSSELIES – Keikutsertaan Marc VDS di ajang MotoGP tengah dipertanyakan. Tak hanya pada musim depan, kehadiran Marc VDS di Grand Prix (GP) Italia 2018 pun masih menjadi teka-teki. Berbagai spekulasi menyebut bahwa para pembalap tim asal Belgia itu takkan ikut serta di GP Italia.

Akan tetapi, rumor ini akhirnya terbantahkan. Kepala Tim Marc VDS, Lica Montiron, mengonfirmasi bahwa timnya akan turut tampil di seri keenam MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Mugello, Italia, tersebut. Montiron memastikan para pembalapnya akan turut serta di kelas MotoGP dan Moto2.

Marc VDS

(Marc VDS. Foto: Laman resmi MotoGP)

"Meskipun kami hanya memiliki sedikit waktu, saya pastikan 100% bahwa kami akan turun di kedua kelas yakni MotoGP dan Moto2 di Mugello," ujar Montiron, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (27/5/2018).

Masalah finansial memang tengah menerpa Marc VDS saat ini. Pendapatan mereka kabarnya tak sebanding dengan pengeluaran besar yang harus dikeluarkan setiap musimnya. Akibat masalah tersebut, Marc VDS pun dikabarkan akan undur diri dari ajang MotoGP pada musim depan.

BACA JUGA: Marc VDS Terancam Undur Diri dari MotoGP pada 2019

Rumor absennya Marc VDS saat balapan di Sirkuit Mugello juga tiba-tiba menyeruak setelah MotoGP Prancis 2018 usai digelar. Spekulasi ini semakin berembus kencang setelah dua pembalap Marc VDS, yakni Franco Morbidelli dan Thomas Luthi, tak mengikuti tes di Sirkuit Catalunya yang digelar setelah MotoGP Prancis 2018.

Marc VDS

(Marc VDS. Foto: Laman resmi MotoGP)

Akan tetapi kabar tersebut telah ditepis oleh Montiron. Keikutsertaan Marc VDS saat GP Italia sendiri memang sangatlah penting. Sebab, dua pembalap mereka di ajang Moto2, yakni Alex Marquez dan Joan Mir, tengah bersaing untuk merebut gelar juara musim ini. Dengan begitu, absennya Marc VDS di seri tersebut akan memberikan dampak negatif terhadap torehan mereka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Ram)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini