Share

Serena Williams Diragukan Akan Sukses di Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 27 40 1903278 serena-williams-diragukan-akan-sukses-di-prancis-open-2018-uaQCzn4XvI.jpg Serena Williams (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Mantan petenis nomor satu dunia, Kim Clijsters meyakini bahwa Serena Williams akan kembali ke posisi puncak setelah absen selama setahun lebih karena sedang hamill. Tetapi ia meragukan petenis asal Amerika Serikat itu akan langsung tampil moncer di Prancis Open 2018 pada pekan ini.

Williams akan memainkan turnamen grand slam perdananya di Prancis Open setelah absen selama lebih dari 15 bulan karena untuk melahirkan sang putri, Alexis Olympia. Dia baru saja memainkan dua turnamen yang dilakoni pada Maret 2018 di Indian Wells dan Miami Open.

Serena Williams

Pada dua turnamen tersebut, Williams belum bisa menampilkan performa terbaiknya. Di Indian Wells, petenis berusia 36 tahun itu tersingkir di babak 32 besar. Sementara di Miami Open ia langsung menyerah di babak pertama.

Baca juga Konta Bertekad Patahkan Mitos di Prancis Open 2018

“Kehamilan sangat sulit (untuk comeback). Semuanya jauh lebih kendur, butuh waktu untuk mengembalikannya seperti semula,” ungkap Clijsters, mengutip dari Reuters, Minggu (27/5/2018).

“Saya ingat ketika Serena hamil dan orang-orang terus bertanya kepada saya, apakah menurut saya dia bisa melakukannya? Masalahnya adalah, Anda tidak tahu bagaimana reaksi tubuh Anda, bagaimana Anda akan bereaksi secara emosional,” tambahnya.

Serena Williams (Foto: AFP)

“Saya mengagumi Serena dan Venus karena mereka memiliki ketekunan yang luar biasa. Mereka mampu melakukan banyak hal yang orang lain tidak bisa lakukan, secara fisik dan mental. Jadi saya tidak meragukan bahwa dia akan kembali, saya tidak meragukannya, tetapi itu hanya membutuhkan sedikit waktu,” lanjutnya.

Williams akan melakoni babak pertama Prancis Open pada Senin 28 Mei 2018 sore WIB. Pada laga pembuka tersebut ia akan menghadapi petenis asal Republik Ceko, Kristyna Pliskova.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini