Share

Venus Williams dan Johanna Ikut Kandas di Babak Pertama Prancis Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 Mei 2018 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 28 40 1903518 venus-williams-dan-johanna-ikut-kandas-di-babak-pertama-prancis-open-2018-qmGtZhgkqz.jpg Venus Williams (Foto: Reuters)
A A A

PARIS – Dua petenis putri unggulan di ajang Prancis Open 2018 harus tersingkir di babak pertama yang berlangsung di Stade Roland Garros, Minggu 27 Mei 2018 malam WIB. Kedua pemain tersebut adalah Venus Williams asal Amerika Serikat dan Johanna Konta dari Inggris Raya.

Williams menjadi pemain kejutan pertama yang gagal melangkah ke babak kedua setelah mengalami kekalahan. Petenis unggulan sembilan itu menyerah dari lawannya, Wang Qiang asal China dengan skor 4-6 dan 5-7.

Venus Williams (Foto: Reuters)

Kekalahan ini pun membuat publik terkejut mengingat performa pemain berusi 37 tahun itu masih cukup stabil. Kekalahan ini seperti yang terjadi di Australia Open 2018 di mana ia harus tersingkir di babak pertama sebagai unggulan kelima.

Baca juga Juara Bertahan Jelena Ostapenko Tersingkir di Babak Pertama Prancis Open 2018

“Tidak ada yang merencanakan (kekalahan) ini. Tidak ada yang sempurna dalam dunia tenis,” ungkap Venus, mengutip dari BBC, Senin (28/5/2018).

Johanna Konta (Reuters)

Nasib buruk juga dialami Konta yang menelan kekalahan dari petenis Kazakhstan, Yulia Putintseva dalam dua set langsung 4-6 dan 3-6. Ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun, Konta tersingkir di babak pertama Prancis Open. Petenis berusia 27 tahun itu mengaku kesalahan sendiri menjadi penyebab kekalahannya pada hari ini.

“Kesalahan sendiri tentu saja (menjadi penyebab), ini merupakan inidikasi Anda tidak dapat mendekatkan jarak, yang jelas saya tidak bisa bermain baik. Saya pikir saya memiliki permainan yang buruk,” tutup Konta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini