Share

Pit Beirer: Zarco Butuh Waktu Lama untuk Adaptasi dengan KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 38 2030937 pit-beirer-zarco-butuh-waktu-lama-untuk-adaptasi-dengan-ktm-vw9SoG9T5Z.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Bos KTM, Pit Beirer, menilai pembalapnya, Johann Zarco, bakal butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi baik dengan motor RC-16 milik KTM. Hal ini dikatakan Beirer usai melihat penampilan pembalap Prancis itu di seri perdana MotoGP 2019.

Seperti diketahui, Zarco memang kelihatan cukup kesulitan menguasai tunggangan barunya. Mantan juara dunia kelas Moto2 itu hanya menempati urutan ke-15 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 malam WIB.

Hal ini jelas jauh dari harapan. Sebelumnya, Zarco sendiri sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu pembalap yang mampu mematahkan dominasi pembalap pabrikan lain musim ini.

Baca juga: Raih Hasil Buruk di GP Qatar, Zarco: Saya Seperti Pembalap Amatir

Akan tetapi kenyataannya, transisi sang pembalap Prancis dari Yamaha ke KTM tak berjalan mulus. Terseok pada posisi ke-17 dan ke-19 saat tes pramusim Sepang serta Qatar, Zarco juga terpaut satu detik dibanding rekan setimnya, Pol Espargaro.

“Kami sedikit terkejut karena Anda dapat melihat bagaimana Pol menjadi lebih baik dan lebih baik dalam beradaptasi dengan motor. Dia meminta sesuatu, kami berikan padanya dan dia terlibat lebih baik lagi. Itu berjalan sempurna,” ujar Beirer, melansir dari laman Motorsport, Sabtu (16/3/2019).

“Saya tidak ingin berbohong, kami mengharapkan adaptasi yang lebih mudah bagi Johann dengan motor kami. Namun, dia justru semakin kesulitan. Tampaknya itu membuktikan bahwa Anda perlu mengendarai KTM dengan gaya berbeda dibanding beberapa motor lain dan Johann (Zarco) masih perlu beradaptasi dengan motor kami,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini