Share

Mir Senang Bisa Bersaing dengan Pembalap Pabrikan di MotoGP Qatar 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 38 2030975 mir-senang-bisa-bersaing-dengan-pembalap-pabrikan-di-motogp-qatar-2019-np80n56W0l.jpg Pembalap Tim Suzki Ecstar, Joan Mir (Foto: MotoGP)
A A A

LOSAIL – Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Joan Mir, mendapat hasil lumayan saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Memulai balapan dari posisi ke-11, Mir berhasil finis di urutan kedelapan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (16/3/2019).

Meski gagal meraih podium, mantan pembalap Moto2 itu mengaku cukup puas dengan debutnya di kelas utama MotoGP. Mir puas lantaran dirinya merasa sudah mengeluarkan segenap kemampuan di atas kuda besinya.

Hasil positif yang diraih pada balapn perdana tersebut juga membuat Mir cukup optimis bisa bersaing dengan para pembalap pabrikan lain musim ini. Sebagai catatan, usai balapan perdana yang berlangsung di Qatar, para pembalap di kelas utama MotoGP akan kembali bersaing di Sirkuit Tormo de Rio Hondo, Argentina, Minggu 31 Maret 2019.

Baca juga: Suzuki Terkesan dengan Adaptasi Cepat Joan Mir di MotoGP

“Saya sangat senang dengan hasilnya (GP Qatar). Kami juga menunjukkan kecepatan yang cukup baik pada sesi latihan bebas keempat kemarin. Hasil yang sama juga saya rasakan pada saat balapan. Dan itu adalah sesuatu yagn positif ketika Anda bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di lintasan, apapun hasilnya,” ujar Mir, melansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Sabtu (16/3/2019).

“Terlepas dari hasil, saya berharap bisa terus meningkatkan performa di setiap balapan dan mencoba untuk terus bersama para pembalap terdepan,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini