Share

Rins Jelaskan Kekurangan Motor Suzuki di MotoGP Qatar 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 38 2030984 rins-jelaskan-kekurangan-motor-suzuki-di-motogp-qatar-2019-KppAs9HZ1e.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)
A A A

LOSAIL – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, meraih hasil positif saat mentas di seri perdana MotoGP 2019. Meski belum berhasil meraih podium, Rins tampil impresif dan mampu bersaing dengan para pembalap terdepan hingga akhirnya finis di urutan keempat pada balapan yang beralangsung di Sirkluit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Terlepas dari penampilan impresifnya, Rins mengakui ada hal negatif pada motornya saat tampil pada balapan perdana tersebut. Rekan satu tim Joan Mir itu tidak memiliki kecepatan yang cukup pada GSX-RR miliknya, terutama di trek lurus.

“Setelah balapan ketika saya berhenti, saya frustrasi, karena saya berpikir punya potensi untuk memenangi balapan. Soal manajamen ban, saya finis balapan dengan performa baik.Namun mereka mempermainkan saya di lintasan lurus. Ducati punya top speed yang sangat baik disana,” ujar Rins, melansir dari laman GPOne, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Suzuki Terkesan dengan Adaptasi Cepat Joan Mir di MotoGP

Kendati demikian, Rins mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya. Melihat persaingan pada seri perdana di Sirkuit Losai, Rins menilai timnya telah melakukan segala persiapan dengan sangat baik.

“Sebelum balapan, kami tahu trek ini akan sulit bagi kami. Yang penting adalah kami balapan dengan luar biasa, melewati banyak pembalap, dan saya banyak belajar. Dalam 10 menit pertama (setelah finis, saya) benar-benar frustrasi. Tetapi kemudian sangat gembira, karena semua pekerjaan yang kami lakukan saat pramusim, kami menunjukkan bahwa kami benar-benar dekat,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini