Share

Khabib Nurmagomedov Kecam Aksi Penembakan di Masjid Selandia Baru

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 16 43 2030807 khabib-nurmagomedov-kecam-aksi-penembakan-di-masjid-selandia-baru-elqk6LxCnS.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Laman resmi MMA)
A A A

MOSKOW – Aksi penembakan brutal yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru telah menyorot perhatian publik dunia. Kecaman terus diutarakan berbagai pihak atas insiden yang telah menewaskan 49 orang itu. Kali ini, kecaman diutarakan oleh petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov.

Khabib menyebut aksi teror tersebut sebagai yang terburuk yang pernah ada. Karena itu, petarung asal Rusia tersebut benar-benar mengecam aksi pelaku. Sebagai umat Islam, Khabib terluka menyaksikan aksi kejam yang terjadi di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, Selandia Baru itu.

Penambakan brutal di masjid Selandia Baru

Tak hanya mengecam, lewat posting-an di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, Khabib juga memberi dukungan untuk para korban. Ia berharap para korban bisa tetap tabah menghadapi cobaan ini.

BACA JUGA: Teroris Pelaku Penembakan Dua Masjid di Selandia Baru Dituntut dengan Tuduhan Pembunuhan

"Ini adalah salah satu video terburuk yang pernah saya lihat. Allah tahu yang lebih baik dari kita dan sabar untuk semuanya," tulis Khabib di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov

Aksi penembakan brutal terjadi di Selandia Baru pada Jumat 15 Maret 2019. Pelaku yang bernama Brenton Harrison Tarrant menyerang para jamaah yang tengah menjalani Salat Jumat di dua masjid yang terletak di Kota Christchurch, Selandia Baru. Ironisnya, pelaku secara sengaja menyiarkan aksinya melalui siaran langsung di Facebook. Kini, polisi telah menangkap pelaku yang berkewarganegaraan Australia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini