Share

KTM Akui Belum Bisa Pecahkan Masalah Zarco

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 38 2031315 ktm-akui-belum-bisa-pecahkan-masalah-zarco-FtkIO8PsnA.jpg Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MUNDERFING – Pembalap anyar tim KTM Red Bull, Johann Zarco, hanya mampu finis di posisi ke-15 kala melakoni seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Menanggapi kegagalan Zarco tersebut, Dirketur KTM Red Bull, Pit Beirer, mengakui kalau timnya masih belum bisa memecahkan masalah yang terjadi.

Zarco sejatinya adalah salah satu pembalap yang diunggulkan dalam kejuaraan dunia. Musim lalu, pembalap asal Prancis itu menyelesaikan kejuaraan dengan finis di posisi enam klasemen akhir. Tercatat, Zarco meraih tiga podium musim lalu. Maka dari itu, ketika kini ia tak bisa tampil apik dalam balapan, sejumlah tekanan pun bermunculan.

(Baca juga: Tentang Masalah Motor Yamaha, Vinales Akhirnya Setuju dengan Rossi)

Johann Zarco

Sebagai seorang pembalap yang baru bergabung, Zarco tentunya memerlukan waktu lebih lama untuk bisa beradaptasi. Beirer pun sadar kalau pembalapnya tersebut mengalami berbagai kesulitan hingga akhirnya tak bisa tampil maksimal di lintasan. Akan tetapi, ia percaya seiring berjalannya waktu masalah tersebut akan teratasi.

“Jelas bahwa Johann mengalami kesulitan dan kami tidak menyelesaikannya di Doha sehingga ia tidak merasa nyaman dengan motornya. Dan jika seorang pembalap tidak merasa nyaman dan Grand Prix sudah di depan mata, saraf menjadi sedikit lebih ketat. Pemasangan mesin Johann di Doha tentu saja mengambil rute yang salah,” ucap Beirer, mengutip dari Speedweek, Minggu (17/3/2019).

Johann Zarco

“Saya senang bocah itu tetap di dalam balapan dan menyelesaikannya. Sekarang kami bisa memperbaiki situasinya. Kami tahu bahwa kami tidak akan mampu menangani ini untuk awal musim. Tapi, kami akan menyelesaikan masalah dan bersenang-senang dengan Johann Zarco di KTM,” lanjut Beirer.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini