Share

Dovizioso dan Ducati Adalah Perpaduan Terbaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 38 2031327 dovizioso-dan-ducati-adalah-perpaduan-terbaik-GaeBnO5UEJ.jpg Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Laman Resmi Ducati)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa dirinya dan motor balap Desmosedici telah menjadi dari salah satu perpaduan terbaik. Hal itu bisa dilihat dari hasil yang diperoleh Dovizioso kala menjadi yang tercepat dalam seri perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Siekuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu.

Dovizioso memang tidak menampik kalau Desmosedici sudah banyak berubah. Buktinya, ia pun mampu bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam memperebutkan gelar juara dunia di dua musim terakhir ini.

(Baca juga: Juara MotoGP Qatar, Dovizioso Harap Motornya Lebih Cepat di Argentina)

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Selama ini Desmosedici dikenal sebagai motor yang hanya andal melaju di lintasan lurus. Akan tetapi dalam dua musim terakhir, Desmosedici telah mengalami banyak perkembangan, di mana mereka mampu bersaing di lintasan yang biasanya bukan menjadi andalan. Meski demikian, Dovi merasa kalau timnya harus melakukan pengembangan lebih jauh lagi untuk bisa terus kompetitif.

“Setelah di sejumlah kesempatan tidak meraih poin (musim lalu), kami bekerja dengan cara yang berbeda karena menurut saya itu tidak cukup baik. Kami memiliki terlalu banyak tanda tanya tentang hal-hal teknis. Kami memutuskan untuk pergi satu arah dan itu membuahkan hasil,” ungkap Dovizioso, menyadur dari Bike Sport News, Senin (18/3/2019).

Andrea Dovizioso

“Sekarang kami adalah salah satu perpaduan terbaik antara pembalap dengan motor. Kami memiliki beberapa karakteristik yang sangat baik - lebih baik daripada para rival – tetapi di beberapa bagian kami masih lebih buruk. Kami tidak bisa menang di Aragon musim lalu, yang mengkonfirmasi bahwa kami masih memiliki beberapa masalah. Jelas sudah apa yang harus kami perbaiki,” tukas Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini