Share

Rinov/Pitha Yakin Bisa Raih Gelar Juara Swiss Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 40 2031196 rinov-pitha-yakin-bisa-raih-gelar-juara-swiss-open-2019-DNG3eFidrc.jpg Rinov/Pitha (Foto: Laman PBSI)
A A A

BASEL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses melaju ke partai final Swiss Open 2019. Di partai puncak, pasangan yang menjadi unggulan kedelapan di turnamen ini tersebut bakal berhadapan dengan ganda Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

Menanggapi soal peluang juara di turnamen kali ini, Rinov/Pitha nyatanya cukup optimis untuk bisa meraihnya. Pasalnya, mereka menilai bahwa wakil-wakil dari Eropa memiliki pola permainan yang hampir serupa, yakni banyak menggunakan takti. Sedangkan, sejauh ini di turnamen Swiss Open 2019, Rinov/Pitha telah dua kali bersua dengan wakil Eropa.

(Baca juga: Penyebab Anthony Ginting Selalu Gagal Kalahkan Shi Yuqi)

Rinov/Pitha

“Biasanya pasangan Eropa tipe mainnya mirip-mirip, mereka banyak main di taktik. Bagaimanapun juga di laga nanti kami punya kans untuk juara, peluangnya 50-50," ujar Rinov, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019).

Pada babak pertama, Rinov/Pitha berhadapan dengan pasangan Republik Ceko, Jakub Bitman/ Alzbeta Basova. Tanpa kesulitan berarti, Rinov/Pitha pun meraih kemenangan dengan skor 21-13, 21-14. Sementara itu, di perempatfinal Rinov/Pitha berjumpa dengan ganda Inggris, Marcus Ellis/Luren Smith. Melawan unggulan kedua, Rinov/Pitha harus bermain tiga game 19-21, 21-14, 21-17.

Rinov/Pitha

Berbekal catatan apik melawan wakil-wakil Eropa tersebut, Rinov/Pitha pun yakin kalau kali ini mereka akan kembali menuai sukses. Pertandingan di partai final nanti akan menjadi pertemuan pertama Rinov/Pitha dengan Bay-Smidt/Soby. Jika melihat dari peringkat saat ini, Rinov/Pitha yang menempati urutan ke-19 dunia lebih diunggulkan dari lawannya tersebut yang mengisi posisi ke-102.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini