Share

Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Runner-up Swiss Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 40 2031268 rinov-pitha-harus-puas-jadi-runner-up-swiss-open-2019-3oAjQDAKEA.jpg Rinov/Pitha (Foto: Laman PBSI)
A A A

BASEL – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, harus puas menjadi runner-up dalam kejuaraan Swiss Open 2019. Pasalnya, di partai final Rinov/Pitha dikandaskan oleh pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby, melalui pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-12, dan 16-21.

Rinov/Pitha sebenarnya memulai pertandingan dengan apik. Sesaat setelah laga dimulai, unggulan kedelapan itu langsung unggul 4-0. Rinov/Pitha pun semakin di atas angin menjadi kala mereka unggul 7-2. Kendati begitu. Harus disayangkan karena perolehan poin Rinov/Pitha terkejar menjadi 10-10.

(Baca juga: Fajar/Rian Sudah Punya Gambaran soal Laga Final Swiss Open 2019)

Rinov/Pitha

Meski Rinov/Pitha mampu menutup interval pertama, namun mereka harus bermain sengit hingga kondisi 13-13. Rinov/Pitha bahkan sempat tertinggal 13-15. Di sisi lain, Bay-Smidt/Soby menjadi kian percaya diri. Bahkan, meski poin mereka sempat diimbangi Rinov/Pitha, pasangan Denmark mampu bangkit kembali. Akhirnya, Rinov/Pitha tumbang di gim pertama 18-21.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha kembali menampilkan permainan yang apik sejak awal seperti gim pertama hingga mereka unggul 3-0. Bedanya, meski perolehan poin Rinov/Pitha sempat tersusul, namun pasangan berperingkat 19 dunia itu mampu bangkit kembali. Tak ayal, gim kedua dilalui Rinov/Pitha dengan kondisi terus memimpin hingga mereka menang 21-12.

Rinov/Pitha

Kendati demikian, pada gim ketiga Rinov/Pitha justru mengalami antiklimaks. Sejak awal mereka sudah tertinggal 0-5 dari Bay-Smidt/Soby. Meski Rinov/Pitha sempat menipiskan skor 9-10, namun perolehan poin Bay-Smidt/Soby kembali melesat. Rinov/Pitha tak bisa berbuat banyak di gim penentuan ini dan akhirnya kandas 16-21. Meski begitu, apresiasi patut diberikan kepada Rinov/Pitha.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini