Share

Tunggal Putri Indonesia Tak Seburuk Kelihatannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 17 40 2031311 tunggal-putri-indonesia-tak-seburuk-kelihatannya-pxhvqNglu5.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – PBSI telah menunjuk Rionny Frederik Lambertus Mainaky untuk menjadi pelatih utama tim bulu tangkis tunggal putri Indonesia. Meski begitu, Rionny baru akan mulai menjalani tugasnya untuk melatih Fitriani dan kawan-kawan pada 1 April 2019.

Harus diakui, jika dibandingkan sektor lainnya, bisa dibilang tunggal putri Indonesia merupakan yang paling jauh tertinggal. Dalam setiap gelaran superseries, tunggal putri selalu kesulitan untuk bisa melangkah jauh. Maka dari itu, kehadiran Rionny pun diharapkan bisa mendongkrak performa dan prestasi tunggal putri Indonesia.

(Baca juga: Rinov/Pitha Harus Puas Jadi Runner-up Swiss Open 2019)

Fitriani

Sebagai seorang pelatih, Rionny sendiri telah mencatatkan prestasi kala sejumlah pemainnya di Timnas Jepang menyabet gelar juara. Sebut saja Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi yang menjadi peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Meski demikian, Rionny menerangkan kalau tunggal putri Indonesia tidaklah seburuk kelihatannya. Menurutnya, pemain Indonesia sudah punya dasar yang bagus.

Rionny Mainaky

“Saya memang suka tantangan. Sebernanya tidak susah kalau kita rajin dan benar-benar menerapkan manajemen dengan tekun dan baik. Apalagi kita punya pemain yang berbakat alam dan ini akan saya usahakan semaksimal mungkin, yang penting berdoa dan bekerja keras, pasti berkat akan tercurah,” ujar Rionny, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019).

“Mereka (pemain tunggal putri Indonesia) sudah rajin, tinggal dibiasakan sabar, konsentrasinya bisa lebih lama dan nggak mau nyerah walaupun sesulit apapun dalam lapangan,” lanjut Rionny.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini