Share

Tim Haas Kembali Buat Kesalahan di Pit Stop, Begini Reaksi Steiner

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 37 2031465 tim-haas-kembali-buat-kesalahan-di-pit-stop-begini-reaksi-steiner-5MzDYN4geF.jpg Romain Grosjean (Foto: formula1.com)
A A A

MELBOURNE – Team Principal Haas-Ferrari, Gunther Steiner, membeberkan apa yang dialami timnya hingga akhirnya melakukan kesalahan pit stop di seri perdana Formula One (F1) musim 2019 di Australia. Steiner mengakui bahwa kru Tim Haas memang melakukan kesalahan hingga akhirnya kembali mengalami insiden pit stop di F1 Australia 2019.

Sebagaimana diketahui, sebuah insiden dialami oleh salah satu pembalap Tim Haas, Romain Grosjean, ketika tampil di F1 Australia 2019. Bahkan karena insiden pit stop tersebut, Grosjean harus rela posisinya merosot satu peringkat ke urutan kedelapan.

Tim Haas

Tidak hanya itu, Grosjean juga harus menerima kenyataan menyelesaikan balapan lebih awal atau tepatnya di lap ke-14 karena roda kiri depannya longgar. Kegagalan pit stop ini sendiri bukan yang pertama di alami oleh Tim Haas.

Baca Juga: Tim Haas Harap Insiden Pit Stop Tak Terulang di F1 2019

Pasalnya F1 Australia 2018, Tim Haas juga mengalami insiden pit stop yang melibatkan kedua pembalapnya, Grosjean dan Kevin Magnussen. Steiner pun memberikan reaksi terkait insiden pit stop yang kembali dialami oleh Tim Haas.

Tim Haas

“Saat pit stop Anda bisa melihat ada masalah. Dia kehilangan tujuh detik dan bagi kami balapan sudah selesai saat itu juga. Karena sekalipun dia bisa finis, dia tidak akan bisa mencetak poin,” ucap Steiner, seperti dikutip dari Motorsport, Senin (18/3/2019).

“Mereka mencoba memasang kembali rodanya, supaya tidak terlepas seperti tahun lalu. Tapi setelah 15 lap, akhirnya itu rusak juga karena kami terlalu memaksa saat memasangnya. Mur rodanya rusak. Itu sudah terpasang, tapi ketika Anda melepas dan memasangnya lagi, itu akan rusak,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini