Share

Raih Hasil Buruk di Seri Perdana, Bagnaia: Saya Hanya Tidak Beruntung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 38 2031403 raih-hasil-buruk-di-seri-perdana-bagnaia-saya-hanya-tidak-beruntung-Wz2ytOq8Gu.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter)
A A A

LOSAIL – Pemabalap anyar Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, mendapat hasil buruk pada debut pertamanya di kelas utama MotoGP. Sempat tampil impresif di sesi latihan bebas, pembalap Italia itu justru gagal menyentuh garis finis pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Memulai balapan dari posisi ke-13, rekan satu tim Jack Miller itu langsung tancap gas dan bersaing dengan para pembalap di kelompok depan. Akan tetapi, di tengah balapan juara dunia Moto2 2018 itu terlibat insiden dengan pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci.

Insiden dengan Petrucci itu membuat aero fairing pada Desmosedici GP18 Bagnaia terlepas. Meski sudah mencoba tetap melaju di lintasan, Bagnaia merasa kesulitan tanpa perangkat aerodinamis motornya. Ia pun akhirnya memilih kembali ke pit dan menyudahi balapan lebih dulu.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Qatar 2019

“Saya rasa itu (yang terjadi di MotoGP Qatar 2019) hanya sebuah kesialan. Saya mengawali balapan dengan baik. Tapi tiba-tiba saja Danilo berada di sebelah saya dengan jarak yang sangat dekat, lalu dia menyentuh motor saya” ucap Bagnaia, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (18/3/2019).

“Hal tersebut ternyata membuat aero fairing terlepas dari motor. Saya sempat mengira bahwa situasi itu takkan berpengaruh, dan saya bisa menyelesaikan balapan. Tapi kenyataannya berbeda, situasi semakin sulit tanpanya, dan saya memilih untuk tak melanjutkan balapan demi mencegah insiden lainnya,” tuntas pembalap asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini