Share

Bos KTM Komentari Debut Oliveira di MotoGP Qatar 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 38 2031449 bos-ktm-komentari-debut-oliveira-di-motogp-qatar-2019-BNw5TUfvzh.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)
A A A

MATTIGHOFEN – Pimpinan Tim KTM Red Bull, Herve Poncharal, memberikan tanggapan mengenai performa salah satu pembalapnya, Miguel Oliveira, pada seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Poncharal mengaku cukup puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Oliveira.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang memulai balapan di Sirkuit Losail tersebut dengan performa memang cukup menjanjikan. Bahkan Oliveira sempat menghuni posisi ke-11 atau berada di depan pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Miguel Oliveira

Akan tetapi sayangnya, performa apik Oliveira tersebut tidak mampu ia pertahankan hingga balapan MotoGP Qatar 2019 usai. Bahkan Oliveira harus rela posisinya merosot ke urutan ke-17, karena ban motornya mengalami kehausan.

Baca Juga: Bos KTM Minta Zarco Ubah Gaya Balapnya

Meski gagal finis di posisi lebih baik tidak membuat Poncharal merasa kecewa dengan performa Oliveira di MotoGP Qatar 2019. Ia tetap memberikan apresiasi tinggi terhadap apa yang ditunjukkan pembalap berpaspor Portugal tersebut.

Miguel Oliveira

“Miguel menjalani kualifikasi bersama Pol (Espargaro), mengingat para pembalap pabrikan adalah referensi kami. Sayang, mesinnya mati di grid, insiden yang nyaris tak diketahui karena Fabio (Quartararo) juga mengalaminya,” ucap Poncharal, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (18/3/2019).

“Akan tetapi tak seperti Fabio, Miguel bisa pergi sebelum pitlane ditutup. Jadi ia masih bisa kembali ke grid, dan saya senang atas startnya, karena di tikungan pertama ia menyalip delapan pembalap sekaligus,” tuntasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini